Rabu, 20 Juni 2018 -

 

 

Bangkitnya SOKSI DIY dari Mati Suri

Wawancara  -  Senin, 05 Oktober 2015, 11:25 WIB
Penulis. Iwan Setiawan

BANTUL, Eksistensi SOKSI di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam beberapa tahun terakhir seperti mati suri. Tidak ada lagi aktivitas organisasi, seperti kata pepatah "hidup segan mati tak mau".

Kondisi ini menurut Ketua DPD Golkar Yogyakarta, Gandung Pardiman harus menjadi seluruh pengurus SOKSI. Gandung mengajak semua elemen SOKSI untuk membangkitkan kembali SOKSI di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Saya melihat SOKSI DIY ini masih mati suri, untuk itu harus dihidupkan kembali karena potensi terbesar trikarya Golkar adalah SOKSI" katanya saat memberikan sambutan pada acara "Silaturahmi dan Dialog Kader SOKSI DIY" di Kabupaten Bantul, Sabtu (19/9).

Ketua Umum Pusat SOKSI Ade Komarudin dalam sambutannya mengatakan optimis akan ada jalan keluar untuk problem yang melanda SOKSI DIY kemudian dapat hidup kembali dan jaya, dan memberikan mandat kepada Gandung Pardiman untuk untuk menyelamatkan SOKSI DIY.

"Sebagai ketua umum SOKSI saya optimis akan ada jalan keluar untuk masalah yang sedang melanda SOKSI DIY, kemudian hidup kembali dan jaya. Untuk itu, saya minta tolong pada Pak Gandung untuk menyelematkan SOKSI DIY," ujar Ade.

Ade juga mengatakan bahwa untuk menunjang program dan kerja SOKSI, bersama pak Misbakhun (Anggota DPR RI komisi XI) sedang menggarap yayasan untuk membina UMKM. Ade Komarudin menjanjikan program UMKM untuk Yogyakarta.

Ade menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan Silaturahmi dan Dialog kader SOKSI DIY ini, menandakan bahwa SOKSI DIY telah bangkit dari mati suri dan menjadi awal besar dan jayanya SOKSI di DIY untuk mensejahterahkan rakyat.

"SOKSI tidak membutuhkan orang kaya atau memiliki gelar yang  banyak. SOKSI membutuhkan orang yang mau membesarkan SOKSI dengan segenap semangat dan kemampuannya," ungkap Ade.

"Saya ingin menyampaikan bahwa seluruh kader SOKSI harus siap menjadi seorang yang berkapasitas dan ahli pada bidangnya. Dalam berorganisasi, harus pandai menumbuhkan harapan agar organisasi tetap bisa eksis, kemudian bekerja keras untuk organisasi dan masyarakat banyak," tutupnya.[]


Silaturahmi dan Dialog Kader SOKSI DIY

 

 

Baca Juga