Senin, 21 Oktober 2019 -

 

 

Resmikan Wonderful Startup Academy,  Kemenpar Berdayakan UKM Pariwisata

Ekonomi  -  Jumat, 09 Desember 2016, 15:44 WIB
Penulis. Wahyuddin Yusuf

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: Poskota News)

JAKARTA, Sebagai bagian dari pengembangan sektor bisnis kepariwisataan di Indonesia, Kemeterian Pariwisata yang di nahkodai oleh Arief Yahya meresmikan Wonderful Startup Academy.

Menurutnya, tujuan di resmikan startup bidang pariwisata yang dibuat oleh anak muda dari sejumlah daerah di Indonesia tersebut untuk merangkul banyak UKM lokal dan akan diberi pelatihan serta modal sehingga kedepan mampu bersinergi.

"Intinya begini, kita punya banyak koperasi dan UKM total lebih dari 50 juta. Untuk mengelola yang banyak ini tidak mungkin dengan cara biasa. Poin utamanya koperasi ini ingin kita kelola secara korporasi seperti perusahaan besar," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (9/12).

Dia menjelaskan, Wonderful Startup Academy ini dibentuk atas kerjasama Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan UKM, MarkPlus serta Telkom. Ada 10 tim yang memulai startup dan akan dibina mulai Januari higga September 2017 mendatang.

"Secara digital akan kita bina. Lalu secara entrepreneurship akan kita latih. Salah satunya kita akan kerjasama dengan SBM ITB," kata Arief.[]

Jakarta Arief Yahya

 

 

Baca Juga