Minggu, 22 April 2018 -

 

 

Gubernur NTB Tinjau Banjir Bandang Di Bima

Soksi Daerah  -  Kamis, 22 Desember 2016, 10:32 WIB
Penulis. Wahyuddin Yusuf

Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH M Zainul Majdi (Foto: Hidayatullah.com)

MATARAM, Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi bersama Danrem 162 Wirabhakti, Kapolda NTB dan pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah provinsi meninjau banjir bandang yang melanda Kota Bima.

"Gubernur bersama rombongan saat ini dalam perjalan menuju Bima setelah berangkat pukul 24.00 WITA Rabu malam (21/12)," kata Yusron Hadi melalui telepon dari Mataram, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini gubernur beserta rombongan telah memasuki Kabupaten Dompu dan beristirahat sebentar di Pendopo Bupati Dompu, sebelum melanjutkan perjalan menuju Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Gubernur beserta rombongan menempuh jalur darat untuk bisa sampai ke Kabupaten Bima dan Kota Bima, menyusul penerbangan menuju Bandara Sultan Salahuddin Bima tidak bisa dilakukan akibat banjir.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengirim sejumlah bantuan ke Kota Bima untuk membantu para korban yang terkena banjir bandang di daerah itu.

Untuk membantu korban banjir, kata Yusron, sejumlah bantuan sudah dikirimkan pemerintah provinsi menuju kota Bima, meliputi pakaian, makanan, selimut, tenda-tenda dan lainnya.

"Distribusi bantuan baik pangan dan sandang masih dilakukan untuk membantu korban banjir," kata Yusron Hadi yang saat ini bersama Gubernur NTB sedang menempuh perjalan menuju kota Bima.[]


Sumber: Antara.com



Mataram Zainul Madji

 

 

Baca Juga