Minggu, 21 Januari 2018 -

 

 

Bone Bolango Jadi Tujuan Wisata Libur Tahun Baru

Hiburan  -  Senin, 02 Januari 2017, 08:27 WIB
Penulis. Wahyuddin Yusuf

Kawasan Wisata di Bone Bolango (Foto: Panoramio)

GORONTALO, Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjadi salah satu tujuan wisata terbesar saat libur tahun baru 2017.


Obyek wisata Pemandian Lombongo di Kecamatan Suwawa, terpantau padat sejak Minggu siang dengan situasi lalu lintas yang macet. Tujuan wisata tersebut memiliki sarana pemandian air hangat dengan sejumlah kolam, sungai hingga air terjun.

"Kami bahkan memilih tidak mandi di kolam, karena pengunjungnya terlalu padat. Semua lokasi penuh sehingga tak nyaman lagi," kata salah seorang pengunjung, Ririn Kadir, Senin (2/1).

Selain itu, jalan masuk dan ke luar menuju Lombongo padat sehingga sebagian pengendara memutar balik arah dan batal menghabiskan liburan di tempat tersebut.

Obyek wisata lainnya yang dipadati ratusan pengunjung adalah Pantai Molotabu dan Pantai Botutonuo yang terletak di perairan Gorontalo bagian Selatan.

Kemacetan terjadi sejak siang hari terutama di sekitar Pelabuhan Gorontalo dan mengakibatkan waktu tempuh menuju lokasi bertambah dari 30 menit menjadi dua jam lebih.

"Sudah sejam lebih di jalan ini, kami hanya bergeser sekitar 300 meter. Mau putar arah sulit karena jalan sempit dan tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas," kata salah seorang pengendara roda empat, Febrina (29).

Menurutnya, deretan pantai tersebut merupakan tujuan wisata yang murah dan dekat dari pusat kota, sehingga banyak orang menuju arah yang sama. Lokasi lainnya yang menjadi alternatif pengunjung adalah Taman Laut Olele, bagi pengunjung yang ingin snorkeling dan menyelam.[]



Sumber: Antara


Gorontalo Ririn K

 

 

Baca Juga