Sabtu, 18 Agustus 2018 -

 

 

Rombongan Pesilat Berwisata Ke Port Dickson Malaysia

Hiburan  -  Senin, 02 Januari 2017, 09:16 WIB
Penulis. Wahyuddin Yusuf

Port Dickson Malaysia menjadi Tempat Pilihan Wisata bagi Pesilat Tahun Ini (Foto: www.lexishibiscuspd.com)

KUALA LUMPUR, Sebanyak 250 orang anggota perguruan bela diri silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Kuala Lumpur berwisata ke Pantai Teluk Kemang Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia.

"Tujuan tour ini selain bertepatan hari libur tahun baru juga untuk mempererat tali persaudaraan di antara anggota Setia Hati Teratai," ujar salah satu pembina PSHT Cabang Kuala Lumpur, Arya di Kuala Lumpur, Senin (2/1).

Pria yang biasa dipanggil Mas Arya ini mengatakan kegiatan wisata untuk menambah kekompakan rasa persaudaraan warga PSHT Cabang Kuala Lumpur yang mulai aktif sejak 2005 tersebut.

"Momentum seperti ini tidak selalu kita dapatkan karena keterbataaan waktu libur," katanya.

Dia mengatakan yang menjadi anggota komunitas PSHT adalah para pekerja TKI dan TKW yang ada di Malaysia dan kebetulan pada saat berwisata seluruh anggota libur.

"Jadi kami bisa berkumpul dan bisa mengumpulkan anggota dengan jumlah yang cukup banyak yaitu mencapai sekitar 250 orang lebih," katanya.

PSHT atau yang dikenal dengan SH Terate adalah suatu persaudaraan "perguruan" silat yang bertujuan mendidik dan membentuk manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri serta mengutamakan persaudaraan antar warga (anggota).

SH Terate termasuk salah satu 10 perguruan silat yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) pada konggres pencak silat tanggal 28 Mei 1948 di Surakarta.

Cabang SH Terate tersebar di 200 kota/kabupaten di Indonesia dan komisariat luar negeri di Malaysia, Belanda, Russia, Timor Leste, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Belgia dan Perancis dengan keanggotaan mencapai delapan juta orang.[]


Sumber: Antara


Kuala Lumpur

 

 

Baca Juga