Jumat, 15 Desember 2017 -

 

 

Tingkatkan Intelektualitas Kader, SOKSI Jabar Gelar Diklat

Soksi Daerah  -  Selasa, 11 April 2017, 12:51 WIB
Penulis. Wahyu

Ketua Depidar SOKSI Jabar, Yod Mintaraga Saat Memberi Sambutan Didepan Peserta Diklat Politik (Foto: Soksinews).

BANDUNG, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Jawa Barat Menggelar diklat yang bertajuk “Pendidkan Politik Kader Bangsa (P2KB) dengan tujuan untuk meningkatkan intelektualitas kader dalam menyongsong masa depan bangsa.

Diklat politik ini di ikuti oleh kader SOKSI tingkat madya angkatan I dan II yang berlangsung selama 3 hari dari 09-11 April 2017 di Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutanya, Ketua Depidar SOKSI, Yod Mintaraga berkomitmen untuk memajukan organisi SOKSI dengan terus melakukan training-training politik, peningkatan kapasitas kerja dan mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia dengan melibatkan kader berkualitas.

“Saya selaku pimpinan bersama pengurus lainya memiliki komitmen kuat dalam membesarkan nama SOKSI kedepan dengan terus membangun kerjasama baik internal maupun bersifat eksternal,” katanya didepan paserta diklat.

Selain Itu, Mantan Sekretaris Jendral era Ali Hasan ini juga menegaskan pentingnya kader SOKSI dalam memahami kondisi bangsa sehinga mampu berperan aktif dalam berkontribusi positif terhadap masalah-masalah yang dihadapi akhir-akhir ini.

“Indonesia adalah bangsa besar dan memiliki potensi SDA yang banyak, mari kita terlibat aktif untuk kemajuan tanah air yang kita citai ini,” tegasnya.

Adapaun proses pelaksanaan acara diklat politik ini, pada hari pertama dibuka langsung oleh Ketua Depidar SOKSI yang diawali dengan penyematan tanda peserta diklat kader bangsa (P2KB) secara simbolik dan dilanjutkan penyampaian materi tentang Memahami Karyawanisme Insan Karya Dan Masyarakat Karya.

Pada hari kedua peserta mendapatkan materi tentang UU Keormasan dan UU Partai Politik yang disanpaikan Oleh Kakesbangpol Jabar, Drs H Rudi Gandakusumah Msi dan Management Organisasi Oleh Dr H Dedi Hadian MM Pendamping Drs Dede Dhani Msi.

Sementara hari terkahir, Selasa (11/4) peserta akan beradu argument berdasar data dan fakta sesuai kondisi politik kekinian yang dibingkai dalam Diskusi Kelompok dan ditutup lansung oleh Ketua Depidar SOKSI Jabar, Yod Mintaraga.[]


Bandung Yod Mintaraga

 

 

Baca Juga