Senin, 28 September 2020

 

 

Nasional Humaniora

Din Syamsuddin Minta Penundaan Peresmian Masjid Daan Mogot

Iwan Setiawan
Sabtu, 15 April 2017 13:43 WIB

<p><h2>Din Syamsuddin Minta
Penundaan Peresmian Masjid Daan Mogot </h2><br></p>
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin (Foto: Alchetron)

JAKARTA, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin meminta penundaan peresmian masjid di jalan Daan Mogot, Jakarta, karena cenderung tidak kondusif karena melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sebaiknya ditunda karena hanya akan mengganggu ketentraman atau menambah ketegangan dalam masyarakat jelang Pilgub DKI 19 April 2017," kata Din lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (14/4) malam.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu mengatakan umat Islam tentu berterima kasih kepada pemerintah yang telah membangun masjid tersebut. Tetapi ada baiknya jika peresmian dilakukan setelah prosesi Pilkada DKI selesai.

Din khawatir jika peresmian itu dilakukan akan menggangu ketenangan karena dilakukan di periode tenang Pilkada DKI. Penundaan itu sebaiknya dilakukan seiring dengan penundaan proses persidangan kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok.

Menurut dia, tidak ada masalah jika peresmian masjid itu dilaksanakan usai Pilkada setidaknya pada 20 April 2019. Peresmian Masjid Daan Mogot itu rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo bersama Ahok pada Minggu (16/4) atau beberapa hari jelang pencoblosan Pilkada DKI 2017.[]
Sumber: Antara

Berita Lainnya

TPU Pondok Ranggon dan Rorotan Ditunjuk Jadi Pemakaman Khusus Pasien COVID-19

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menambah lokasi khusus pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 menyusul . . .

Nasional Senin, 28 September 2020

Turki Diperingatkan Agar Tak Ikut Campur dalam Konflik Armenia-Azerbaijan

SOKSINEWS.COM, Pernyataan mengejutkan datang dari Perdana Menteri (PM) Armenia, Nikol Pashinyan. Dia telah terang-terangan menyatakan . . .

Nasional Senin, 28 September 2020

Sebelum Tanding di Laga Pertama Lanjutan Liga 1, Pemain Persija Ikuti Swab Test

SOKSINEWS.COM, Para pemain Persija menjalani tes usap (swab test) COVID-19 sebelum menjalani laga pertama lanjutan Liga 1 Indonesia . . .

Nasional Senin, 28 September 2020

Pemerintah Siapkan Perpres Pengadaan dan Distribusi Vaksin COVID-19

SOKSINEWS.COM, Ketua Timnas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa . . .

Nasional Senin, 28 September 2020

Bakornas Fokusmaker: Pemerintah Harus Pertimbangkan Penundaan Pilkada 2020

SOKSINEWS.COM, Pemerintah diminta mempertimbangkan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak demi menyelamatkan . . .

Nasional Senin, 28 September 2020