Selasa, 28 Januari 2020

 

 

Nasional Humaniora

Din Syamsuddin Minta Penundaan Peresmian Masjid Daan Mogot

Iwan Setiawan
Sabtu, 15 April 2017 13:43 WIB

<p><h2>Din Syamsuddin Minta
Penundaan Peresmian Masjid Daan Mogot </h2><br></p>
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin (Foto: Alchetron)

JAKARTA, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin meminta penundaan peresmian masjid di jalan Daan Mogot, Jakarta, karena cenderung tidak kondusif karena melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sebaiknya ditunda karena hanya akan mengganggu ketentraman atau menambah ketegangan dalam masyarakat jelang Pilgub DKI 19 April 2017," kata Din lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (14/4) malam.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu mengatakan umat Islam tentu berterima kasih kepada pemerintah yang telah membangun masjid tersebut. Tetapi ada baiknya jika peresmian dilakukan setelah prosesi Pilkada DKI selesai.

Din khawatir jika peresmian itu dilakukan akan menggangu ketenangan karena dilakukan di periode tenang Pilkada DKI. Penundaan itu sebaiknya dilakukan seiring dengan penundaan proses persidangan kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok.

Menurut dia, tidak ada masalah jika peresmian masjid itu dilaksanakan usai Pilkada setidaknya pada 20 April 2019. Peresmian Masjid Daan Mogot itu rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo bersama Ahok pada Minggu (16/4) atau beberapa hari jelang pencoblosan Pilkada DKI 2017.[]
Sumber: Antara

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020