Minggu, 21 Januari 2018 -

 

 

Anies: Penobatan Ini Adalah Amanat

Sosok  -  Selasa, 25 April 2017, 14:12 WIB
Penulis. Wahyu

Gubernur DKI Jalarta terpilih, Anies Baswedan (Foto: TEMPO.CO)

AKURAT.CO, Gubernur DKI Jalarta terpilih, Anies Baswedan memberikan tanggapan usai mendengar bahwa dirinya dinobatkan menjadi tokoh terpopuler kedua di dunia pekan ini versi Al Jazeera Arabic TV. Menurutnya apresiasi dari media internasianal itu merupakan bentuk amanat.

"Iya ini sebagai amanat sebagai kepercayaan artinya kita harus menjaga Jakarta akan menjadi kota yang tetap dapat dibanggakan," ujarnya usai menghadiri Isra Miraj di Masjid At Tin, TMII, Jakarta Timur, Senin (24/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bahkan tak mengira sebelumnya bahwa dirinya termasuk sosok terpopuler di dunia setelah gelaran Pilkada DKI usai. Sehingga dia berharap apresiasi media luar itu harua dijaga dengan tetap menjadi contoh dan warna dunia.

"Saya sendiri tidak mengira jadi toko terpopuler kedua di Al jazeera dan kita berharap Indonesia makin bisa mau warnai dunia Indonesia makin bisa menjadi contoh dunia," terang mantan ketua kpmite etik KpK itu.

Perhatian dunia tentu tertuju pada pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta yang dapat berjalan damai di tengah panasnya konflik di media sosial. Menurut Anies segala gaduh di media sosial tidak dirasakan pada dunia nyata. Sehingga hal tersebut menjadi kesempatan bagi Indonesia bahwa proses Pilkada dapat berjalan dengan baik.

"Pilkada kemarin berjalan damai tenang jadi saya merasa ini adalah kesempatan Indonesia menunjukkan kepada dunia di Indonesia demokrasi berjalan dengan tertib dengan aman dan insya Allah itu akan kita teruskan," tandasnya.‎[]


Jakarta Anies B

 

 

Baca Juga