Kamis, 14 November 2019

 

 

Olahraga

Dua Klub Sepak Bola Diberi Sanksi Komdis PSSI

Andri Susanto
Kamis, 22 Juni 2017 11:01 WIB

<p>Dua Klub Sepak Bola Diberi Sanksi Komdis PSSI 

<br></p>
Salah Satu Klub Sepak Bola, Persija Dapat KOMDIS PSSI (Foto; Goal.com)

JAKARTA, Klub Liga 1 dan Liga 2, Persija dan Persis Solo diberi sanksi oleh Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) akibat ulah suporternya.


Keputusan ini diambil oleh Komdis dalam sidang kedelapan yang diadakab pada Rabu (21/6), berdasarkan keterangan tertulis PSSI yang diterima di Jakarta, Kamis (22/6).

Adapun Persija Jakarta disanksi denda Rp30 juta karena suporternya terbukti membentangkan spanduk yang berisikan singgungan terhadap isu SARA dan melempar petasan pada pertandingan PS TNI melawan Persija Jakarta.

Kemudian, Persis Solo dijatuhi hukuman berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak di tiga laga dan denda Rp15 juta karena para pendukung Persis Solo terbukti datang ke Bantul lalu merusak mural lambang PSIM Yogyakarta dan menuliskan kata-kata penghinaan di papan skor yang ditujukan kepada PSIM Yogyakarta pada pertandingan Persiba Bantul melawan Persis Solo, padahal sudah dilarang dalam pertemuan teknis.

Selain itu, manajemen Persis Solo juga menolak hadir pada sidang Komisi Disiplin di Yogyakarta karena menganggap sidang Komisi Disiplin akan mendapat tekanan dari suporter PSIM Yogyakarta.

Di samping Persija dan Persis Solo, Komisi Disiplin juga menghukum tujuh panitia pelaksana pertandingan (panpel) dengan alasan beragam.

Panpel Persiba Bantul disanksi denda Rp10 juta karena membiarkan suporter merusak mural lambang PSIM Yogyakarta dan menuliskan kata-kata penghinaan di papan skor yang ditujukan terhadap PSIM Yogyakarta pada pertandingan Persiba Bantul melawan Persis Solo.

Panpel Bali United dikenakan sanksi berupa denda Rp10 juta karena pendukung Bali United terbukti melakukan pelemparan botol pada pertandingan Bali United melawan Bhayangkara FC.

Panpel Arema FC dihukum denda Rp10 juta karena suporter Arema FC terbukti melakukan pelemparan ke pemain di lapangan pada pertandingan Arema FC melawan Perseru Serui.

Panpel Persib Bandung disanksi berupa denda Rp45 juta karena suporter Persib Bandung terbukti melempar botol air mineral ke arah pemain di lapangan pada pertandingan Persib Bandung melawan Persiba Balikpapan. Suporter Persib Bandung dianggap telah melakukan pelanggaran berulang.[]


Sumber: Antara

Berita Lainnya

Kembali Cekcok dengan Gomez, Sterling Dikeluarkan dari Skuat

SOKSINEWS.COM, Bara emosi pertandingan Liverpool melawan Manchester City dua hari lalu belum sepenuhnya padam ketika pemain . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019

Celtics Gebuk Mavericks 116-106

SOKSINEWS.COM, Kemba Walker menjaringkan delapan lemparan tiga angka dan melesakkan 24 dari total 29 poinnya pada paruh kedua . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019

Pemain Leicester Evans Tolak Bicara Gelar Setelah Menang Atas Arsenal

SOKSINEWS.COM, Pemain bertahan Leicester City Jonny Evans mengatakan terlalu dini untuk mempertimbangkan timnya sebagai pesaing . . .

Olahraga Senin, 11 November 2019

Mourinho Kesal Atas Inkonsistensi VAR Saat Duel Liverpool vs Manchester City

SOKSINEWS.COM, Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho mengutarakan kekesalannya setelah menyaksikan inkonsistensi . . .

Olahraga Senin, 11 November 2019

Timnas U-19 Indonesia Dinilai Spesial Oleh Pelatih Hong Kong

SOKSINEWS.COM, Tim nasional U-19 Indonesia dinilai spesial oleh pelatih timnas U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason karena memiliki . . .

Olahraga Sabtu, 09 November 2019