Minggu, 21 Januari 2018 -

 

 

KONI: Venue Dalam Perbaikan, Atlet Berlatih di Tempat Lain

Olahraga  -  Jumat, 21 Juli 2017, 09:40 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Foto: detik.net.id

TANJUNG, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Hadi, mengatakan venue renang hingga kini masih tahap perbaikan sehingga para atlet berlatih di tempat lain.

"Ada beberapa venue untuk Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X belum siap termasuk untuk sarana cabang olahraga renang karena bocor di beberapa bagian," katanya di Tanjung, Jumat (21/7).

Para atlet renang terpaksa latihan di kolam renang milik Hotel Aston yang sebenarnya tidak standar dibandingkan dengan kolam renang milik Pemkab Tabalong di Stadion Pembataan.

Hadi mengakui belum siapnya sejumlah sarana olahraga memengaruhi upaya pembinaan atlet Tabalong dalam mempersiapkan diri mengikuti Poprov X Kalsel.

Selain venua renang, hingga saat ini renovasi juga masih dilakukan untuk lintasan atletik dan dayung. Namun, Hadi optimistis persiapan pembenahan venue untuk Porprov X Kalsel bisa rampung sebelum Oktober 2017 mengingat pelaksanaan pembukaan kegiatna itu digelar 8 Oktober 2017 di Kota Tanjung.

KONI Kabuaten Tabalong sudah menyerahkan dana pembinaan Rp15 juta untuk masing-masing cabang olahraga dan Rp5 juta untuk seleksi atlet. Untuk pelaksanaan Porprov X Kalsel dapat bantuan dari APBD Provinsi Kalsel Rp10 miliar.[]

Sumber: Antara

Renang KONI Tanjung

 

 

Baca Juga