Senin, 25 Juni 2018 -

 

 

Zverev Menangi Citi Terbuka Untuk Raih Gelar Keempatnya

Olahraga  -  Senin, 07 Agustus 2017, 08:52 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Petenis Jerman Alexander Zverev (Foto: ligaolahraga.co)

WASHINGTON, Petenis Jerman Alexander Zverev menggunakan kekuatan servenya untuk meraih gelar ATP keempatnya tahun ini dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis veteran Afrika Selatan Kevin Anderson di Citi Terbuka di Washington pada Minggu (6/8).

Unggulan kelima berusia 20 tahun itu hanya melakukan tujuh "unforced erros" dan tidak menghadapi break point pada pertandingan di lapangan keras yang sangat cepat di Rock Creek Park, tidak pernah memberi kesempatan kepada Anderson untuk memperbaiki permainannya.

Satu break pada tiap-tiap set sudah cukup bagi Zverev untuk mempertajam reputasinya sebagai salah satu bakat muda tenis yang menonjol.

Ia menyelesaikan laga ini dalam waktu di bawah 70 menit sebelum menerima aplaus yang antusias dari para penonton, yang termasuk orang tua dan anjingnya.

Zverev bergabung dengan Rafa Nadal sebagai petenis yang telah mengantungi empat gelar ATP tahun ini. Hanya Roger Federer, dengan koleksi lima gelar, yang mengungguli mereka pada 2017.

Zverev memenangi gelar kelima sepanjang kariernya dan kini memiliki rekor 3-0 atas Anderson.

"Ini adalah pertandingan hebat," kata petenis Jerman itu, yang mengawali pekan dengan menduduki peringkat kedelapan di dunia.

"Saya merasa ini tidak dapat dipercaya saat mengawali dari perempat final dan dari sana ini menjadi semakin baik dan semakin baik pada setiap pertandingan yang saya mainkan." Satu-satunya saat Zverev harus berjuang keras sepanjang pekan adalah pada putaran kedua, ketika ia mengalahkan petenis AUstralia Jordan Thompson melalui tiebreak.

Tetapi penampilannya semakin berkembang seiring lajunya di turnamen ini dan selain beberapa masalah kecil, ia tidak pernah kehilangan set lain pada empat pertandingan terakhirnya.

Zverev mengatakan tujuan selanjutnya dalam kariernya adalah melaju lebih jauh di grand slam.

"Saya kalah dalam lima set saat melawan Rafam lima set saat melawan (Milos) Raonic," ucapnya.

"Pada suatu fase, saya ingin memenangi pertandingan-pertandingan itu dan melaju lebih jauh di grand slam." "Yang terbaik yang saya lakukan adalah putaran keempat. Saya tahu saya masih harus berkembang banyak untuk mampu melaju jauh di turnamen-turnamen besar."[]

Sumber: Antara

Tenis Zverev Whasington

 

 

Baca Juga