Rabu, 13 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Ibu Rumah Tangga Diminta Dukung Konsumsi Ikan 

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 30 Agustus 2017 11:52 WIB

<p><p>Ibu Rumah Tangga Diminta Dukung Konsumsi Ikan </p><br></p>
Ilustrasi (Foto: netralnews.com)

SAMPIT, KALTENG, Ibu rumah tangga di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, diminta mendukung program gemar makan ikan melalui kreativitas dalam menyajikan makanan berbahan dasar ikan.

"Kami dalam berbagai kesempatan juga terus mengajak agar masyarakat gemar makan ikan. Kami mendorong ibu rumah tangga berkreasi membuat masakan berbahan dasar ikan agar minat keluarga mengkonsumsi ikan makin meningkat," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kotawaringin Timur, Forisni Aprilista di Sampit, Rabu (30/8).

Berbagai upaya dilakukan Tim Penggerak PKK Kotawaringin Timur membantu menyukseskan program pemerintah untuk mengajak masyarakat meningkatkan konsumsi ikan. Tujuannya untuk pemenuhan gizi masyarakat yang berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Selain sosialisasi, Tim Penggerak PKK menggelar berbagai acara seperti kampanye makan ikan, lomba memasak serba ikan serta mendorong pembuatan penganan berbahan dasar ikan. Ini bentuk nyata Tim Penggerak PKK dalam mendorong peningkatan konsumsi ikan.

Tim Penggerak PKK Kotawaringin Timur bersama pihak terkait, juga sudah membentuk Forum Peningkatan Konsumsi Ikan. Forum itu secara terus menerus membantu pemerintah mengajak masyarakat mengkonsumsi ikan.

"Ibu rumah tangga bisa membantu dengan variasi makanan yang disajikan untuk keluarga. Ini bahkan bisa menjadi peluang usaha meningkatkan ekonomi keluarga jika ditekuni," kata Forisni.

Data Dinas Perikanan Kotawaringin Timur, tingkat konsumsi ikan masyarakat di kabupaten ini pada tahun 2016 sebesar 41,8 kg/kapita/tahun. Pemerintah daerah menargetkan konsumsi ikan bisa meningkat sebesar 42, 5 kg/kapita/tahun pada 2017 ini.

Masyarakat diimbau meningkatkan konsumsi ikan karena bagus untuk kesehatan. Apalagi sumber daya perikanan di daerah ini cukup melimpah dan harganya terjangkau.[]

Sumber: Antara

Berita Lainnya

Menlu Retno Marsudi Pastikan Habib Rizieq Masih Pegang Paspor WNI

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi memastikan Habib Rizieq Shihab masih memegang . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Bulog Miliki Beras Fortifikasi Atasi Masalah Stunting

SOKSINEWS.COM, Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa saat ini perusahaan itu sudah menyediakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Hormati Putusan Hakim Tolak Praperadilan Imam Nahrawi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati putusan Hakim Tunggal Elfian yang menolak seluruh permohonan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Menteri PANRB Tunggu "Feedback" K/L Terkait Kajian Pemangkasan Eselon

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menunggu hasil kajian dari . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Polisi Tangkap Seorang Pria Tipu Gadis Muda

SOKSINEWS.COM, Petugas kepolisian di Mapolsek Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menangkap Kasmin (39), warga . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019