Selasa, 23 Oktober 2018 -

 

 

Permintaan Pertamax Turbo Riau Naik 150 Persen 

Ekonomi  -  Selasa, 05 September 2017, 16:39 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Foto: naikmotor.com

PEKANBARU, PT Pertamina (Persero) Marketing Region I Sumbagut menyatakan trend penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo di Provinsi Riau terus meningkat hingga mencapai 150 persen pada 2017 dibandingkan tahun lalu.

"Dibandingkan 2016 permintaan Pertamax Turbo tahun ini jauh meningkat rata-rata hariannya naik sekitar 145-150 persen, " kata Sales Executive ReI MOR I Riau PT Pertamina Angga Yudiwinata Putra di Pekanbaru, Selasa.

Angga menjelaskan peningkatan penjualan ini terjadi karena semakin banyaknya kendaraan roda dua maupun empat di Riau menggunakan Pertamax Turbo.

Selain sepertinya pengguna kendaraan bermerek di Provinsi yang dikenal kaya akan minyak dan sawit itu lumayan bersaing, terbukti dalam setahun pemasaran BBM berkualitas Research Octane Number minimal 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) itu menjadi pangsa pasar yang diharapkan cerah oleh Pertamina kedepan.

"Target penjualan pertamax turbo di Provinsi Riau untuk tahun 2017 adalah 64.084 kilo liter," tuturnya.

Karena itu untuk mendorong pelayanan maksimal kepada masyarakat yang berujung tercapainya target penjualan aneka produk Bahan Bakar Minyak dalam kurun waktu tertentu. Pihaknya semakin menambah jumlah outlet penjualan Pertamax Turbo di kabupaten/kota se- Riau.

Terbukti sejak peluncuran varian baru BBM Pertamax Turbo pada November 2016, Riau sudah menjajal penjualan di 108 outlet dari 150 SPBU yang ada di Provinsi Riau.

Walau bukan jadi target untuk wilayah pelosok, namun bagi kota besar yang ada di Riau sebut saja Pekanbaru dan Dumai segmentasi pengguna kendaraan mewah mulai bermunculan, pangsa pasar ini sepertinya akan jadi lirikan bagi Pertamina dalam menggaet dan memasarkan Pertamax Turbo.

"Pertamax Turbo segmentasinya adalah konsumen yang kendaraannya butuh Ron diatas 92, walaupun jika digunakan untuk semua kendaraan tidak masalah," imbuhnya.

Perlu diketahui Pertamax Turbo adalah jenis bahan bakar minyak untuk kendaraan dengan angka oktan 98.

Pertamax Turbo diujicoba untuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Sirkuit Vallelunya, Italia. Keberhasilan tersebut diikuti dengan kerja sama antara Pertamina dan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa.

Pertamax Turbo memiliki keunggulan dapat meningkatkan kemudahan kendaraan untuk dikendarai sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.[]

Sumber: Antara

Pertamina Pertamax Pekanbaru

 

 

Baca Juga