Rabu, 22 November 2017 -

 

 

Ratusan Personil Brimob Gorontalo Dikirim ke Poso 

Nasional  -  Jumat, 15 September 2017, 14:11 WIB
Penulis. Wahyu

Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

GORONTALO, Sebanyak 101 personil Brimob Polda Gorontalo akan di kirim ke Poso, Sulawesi Tengah dalam rangka Operasi Tinombala 2017.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail, di Gorontalo, Jumat (15/9) mengatakan bahwa Brimob adalah polisi istimewa yang tugasnya mencakup seluruh wilayah nusantara.

"Keterlibatan Brimob Gorontalo ke daerah operasi di Poso merupakan suatu amanah yang diberikan negara kepada Polda Gorontalo dalam rangka menjaga stabilitas nasional," kata Kapolda saat upacara pemberangkatan di Bandara Djalaludin Gorontalo.

Ia mengungkapkan bahwa Brimob merupakan pasukan elite dan istimewa dalam organisasi Kepolisian dan lingkup tugasnya mencakup seluruh wilayah Nusantara.

"Ini adalah tugas yang mulia dimana keberadaan pasukan kita disana untuk membantu menciptakan stabilitas nasional dari berbagai ancaman yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," ujar Rachmad.

Selain itu kegiatan operasi itu kata Kapolda dijadikan sebagai ajang pelatihan mental bagi personel Brimob untuk terjun langsung di medan yang sebenarnya, dengan latihan-latihan yang selama ini sudah dilakukan tidaklah cukup apabila tidak dilatih di medan yang sebenarnya.

"Pelibatan dalam operasi-operasi ini sangat penting untuk tumbuhkan mental juang bagi personel brimob, "kata Brigjen Rachmad.

Pada upacara pemberangkatan itu juga Kapolda juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas Operasi Tinombala, seluruh personil Brimob bisa menjaga nama baik kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran.

"Jaga keamanan diri masing-masing dan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya, hindari kegiatan seorang diri, semua bergerak dalam ikatan regu dan ikuti komando," pesan Kapolda.

Sebelum menuju Poso, seluruh personil akan menjalani pra operasi di markas komando Brimob jakarta terlebih dahulu.[]

Sumber: Antara


Polisi Brimob Gorontalo Operasi Tinombala Poso

 

 

Baca Juga