Jumat, 15 Desember 2017 -

 

 

Tim ZTE Bergabung Dengan Operator India Untuk Pengujian Awal 5g

Teknologi  -  Rabu, 04 Oktober 2017, 11:42 WIB
Penulis. Wahyu

Ilustrasi (Foto: licdn.com)

JAKARTA,  ZTE dilaporkan telah memulai uji coba di India untuk teknologi 5G. Sebuah laporan dari India juga menyebutkan bahwa perusahan telekomunikasi terkemuka India seperti Bharti Airtel, Vodafone India dan Reliance Jio telah bekerja sama dengan perusahaan infrastruktur telekomunikasi dan produsen smartphone asal China, ZTE.

India adalah salah satu pasar nirkabel global terbesar dan salah satu yang memiliki banyak ruang untuk ekspansi.

"India adalah pasar yang sangat penting bagi kita. Industri telekomunikasi adalah tentang skala, dan India menawarkan skala. Pasar telekomunikasi India akan tumbuh sangat cepat... Kami meningkatkan investasi kami di India untuk mendukung pertumbuhan," ujar presiden pemasaran global ZTE, Fan Xiaobing, dikutip dari GSM Arena.

Fan juga menyebutkan bahwa ZTE akan membawa peralatan dan produk telekomunikasi ke operator lokal yang "dirancang dan disesuaikan untuk kebutuhan lokal."

ZTE memulai lebih awal di India untuk mendahului para pesaingnya seperti Huawei, Nokia dan Ericsson (semua yang memproduksi infrastruktur telekomunikasi untuk operator India).

India melihat pentingnya 5G di negara ini dan berencana untuk mulai meluncurkan 5G ke pelanggan mulai tahun 2020. Pemerintah India juga melelang spektrum ke operator untuk pertama kalinya, spektrum yang akan mendukung jaringan 5G masa depan.

ZTE saat ini sedang dalam diskusi dengan operator India tentang fondasi infrastruktur yang diperlukan untuk komunikasi nirkabel 5G.

"Kami berharap bisa memiliki kemitraan baru tentang 5G di India," ujar Fan, demikin GSM Arena.[]

Sumber: Antara

ZTEsmartphone ChinaGSM

 

 

Baca Juga