Jumat, 15 Desember 2017 -

 

 

Magnesium Ternyata Zat yang Dapat Redakan Nyeri

Hiburan  -  Kamis, 05 Oktober 2017, 11:20 WIB
Penulis. Darmaji

Ilustrasi buah dan sayuran (pixabay.com)

JAKARTA, Tahukah Anda kalau makanan mengandung magnesium bisa membantu otot rileks dan ini  populer di kalangan atlet untuk menenangkan otot yang sakit, menurut konsultan nutrisi asal Chicago, Amerika Serikat, Dawn Jackson Blatner, RDN. 

Selain itu, magnesium juga bisa membantu menenangkan area otak sehingga membuat kita tetap terjaga, bisa memiliki efek menenangkan, membantu meredakan kecemasan ringan serta dapat menangkal migrain.

Di mana mendapatkannya?
Magnesium banyak ditemukan pada makanan berserat tinggi misalnya sayuran, brown rice. Selain serat, pastikan Anda mengonsumsi lemak sehat semisal biji dan kacang (termasuk mentega kacang), yang merupakan beberapa sumber magnesium terbaik.

Kombinasi makanan mengandung magnesium?
Untuk salad: Aduk beberapa genggam bayam segar dengan vinaigrette--saus asal Prancis yang terbuat dari campuran minyak dan bahan yang memiliki rasa asam semisal cuk atau jeruk lemon, ditambah bumbu dan herba. Lalu, tambahkan 1 cangkir kacang hitam dan 1/2 alpukat, iris.

Untuk camilan: Aduk biji labu, irisan pisang, 1 sampai 2 kotak coklat hitam, lalu potong kecil-kecil. Tambahkan sedikit sirup kayu manis. Bisa juga disajikan bersama yogurt. Demikian seperti dilansir laman Health.com.[]

Sumber: Antara
 

MagnesiumDawn Jackson Blatner

 

 

Baca Juga