Jumat, 15 Desember 2017 -

 

 

Taklukkan Irlandia Utara 3-1, Jerman Mantapkan Diri Lolos ke Piala Dunia 2018

Olahraga  -  Jumat, 06 Oktober 2017, 14:10 WIB
Penulis. Ibnu Abdillah

Pemain Jerman (Foto: cnnindonesia.com)

SOKSINEWS.COM, Pada babak penyisihan Piala Dunia Grup C Zona Eropa, Jerman berhasil taklukkan Irlandia Utara dengan skor yang meyakinkan 3-1, dengan kemenangan itu Jerman pastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Laga yang dilangsungkan di Windsor Park Preview, Irlandia Utara (6/10) dinihari, jerman berhasil unggul atas tuan rumah lewat gol Rudy pada menit kedua, Wagner menit ke- 21 dan ditutup denga gol Kimmich pada menit ke-86. Sedangkan Irlandia Utara hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat Magennis pada waktu injury time babak kedua.

Dengan hasil ini Jerman telah mengantongi poin 27 dari sembilan kali laga alias bermain sempurna sehingga Jerman kokoh di puncak klasemen Grup C. Sedangkan Irlandia mengoleksi nilai 19 dari sembilan laga. Hasil ini juga semakin meyakinkan Irlandia bisa lolos ke putaran final Pila Dunia tahun depan di Rusia lewat play off.

Laga baru berlangsung dua menit, Jerman Unggul lebih dulu lewat gol Sebastian Rudy yang mendapat umpan pendek dari Josua Kimmich. Gelandang Bayern Munich itu melepas tendangan roket yang ditujukan ke tiang dekan M.McGovem.

Pada laga itu tampak Jerman menguasai permainan hingga 70 persen, dan pada menit ke 21 Jerman kembali menambah keunggulan lewat Wagner.

Berawal dari umpan Thomas Muller Sandro Wagner menggiring bola kedalam kotak penalty. Dari kotak penalty ia melepas sepakan keras dengan menggunakan kaki kirinya yang berhasil memaksa McGovern memungut bola kembali.

Setelah unggul dua gol, pelatih Jerman langsung melakukan rotasi permainan dengan memasukkan Leroy Sane, Lars Stindl menggantikan Julian Drazler dan Thomas Muller.[]

Kualifikasi Piala DuniaJermanIrlandia Utara

 

 

Baca Juga