Sabtu, 21 Oktober 2017 -

 

Dispora Kolaka Siapkan 600 Pemuda Sambut Kirab Nusantara

Olahraga  -  Jumat, 06 Oktober 2017, 16:56 WIB
Penulis. Ibnu Abdillah

Menpora Imam Nahrawi (Foto: kemenpora.go.id)

SOKSINEWS.COM, Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara menyiapkan 600 pemuda yang tergabung dalam beberapa organisasi untuk ikut mensukseskan kirab Pemuda Nusantara 2017 di daerah itu.

“Saat ini kita sudah membuat panitia penyambutan kirab pemuda nusantara yang dirangkai dengan beberapa kegiatan selama di Bumi Mekongga”, kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolaka, Hasbir Jaya Razak, Jumat (6/10).

Hasbir juga menyampaikan bahwa Kolaka menjadi salah satu lokasi tempat singgah perjalanan kirab pemuda Nusantara tahun 2017.

"Ya, Kolaka merupakan salah satu titik singgah perjalanan kirab pemuda Nusantara tahun 2017 yang akan melakukan Napak tilas ke seluruh Indonesia," katanya.

Menurut Hasbir peserta kirab pemuda Nusantara akan menetap selama tiga hari di Kolaka sehingga banyak agenda kepemudaan yang harus disiapkan termasuk mengenalkan potensi wisata dan budaya daerah.

Meskipun kata dia jadwal kirab pemuda nusantara mundur dari jadwal sebelumnya namun pihak Pemerintah sudah mempersiapkan segala kebutuhan peserta.

"Giat awalnya tanggal 13-15 November di mundurkan menjadi 22-24 November 2017 sesuai hasil pertemuan beberapa waktu lalu di Batam," ungkap Hasbir.[]

Sumber: Antara

DisporaKabupaten KolakaSulawesi TengahHasbir Jaya RazakKirab Pemuda Nusantara

 

 

Baca Juga