Jumat, 15 Desember 2017 -

 

 

Andi Yagkin Padjalangi Resmi Jabat Ketua Soksi Sulsel

Soksi Daerah  -  Senin, 09 Oktober 2017, 13:28 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ade Komarudin kukuhkan Yagkin sebagai Ketua DPD SOKSI Sulsel (Foto: rakyatku.com)

SOKSINEWS.COM, Andi Yagkin Padjalangi Terpilih menjadi ketua DPD Soksi Sulsel secara Aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke- X SOKSI Sulsel di Hotel Wisata UIT Makassar, Jalan Haji Bau, Minggu (8/10).

Musda SOKSI Sulsel ke-X dihadiri langsung oleh Ketua DPP SOKSI Ade Komaruddin dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Pasca terpilih secara aklamasi, Yagkin langsung dikukuhkan secara resmi.

Dalam Musda SOKSI ke X Sulsel ini mengangkat tema “Rekonilisasi dan Konsolidasi SOKSI Untuk Karaya Nyata”. Diketahui sebelumnya Yagkin merupakan Plt Ketua DPD Soksi Sulsel, Resmi menjadi ketua setelah terpilih secara Aklamasi setelah pengguna hak suara yang berjumlah 30 hak pilih, terdiri dari DPC SOKSI di 24 Kabupaten/Kota se Sulse, suara DPP, serta suara lembaga konsentrasi di Sulsel sepakat untuk mengangkat Andi Yagkin Padjalangi untuk menakhodai SOKSI Sulawesi Selatan.

"Selain konsolidasi, Musda ini juga melahirkan beberapa rekomendasi terutama terkait dalam hal politik Pilgub dan Pilkada Serentak 2018. Karena SOKSI adalah organisasi sayap dari Partai Golkar, maka pasti rekomendasinya adalah mendukung Nurdin Halid di Pilgub Sulsel dan semua usungan Golkar di pilkada kabupaten/kota," tutur Yagkin.

Disamping membahas Pilgub dan Pilkada serentak 2018, SOKSI juga akan menyiapkan para kadernya untuk ikut bertarung dalam Pileg 2019 mendatang.

"Salah satu kewajiban SOKSI juga adalah mendorong kader terbaiknya menjadi caleg," tambahnya.

Terkait mengenai dualisme kepengurusan SOKSI Pusat, Yagkin mengaku tidak terpengaruh dengan hal tersebut dan menegaskan apapun yang terjadi di DPP kita tetap satu di Sulsel.

"Kami didaerah tidak akan terpengaruh. Apapun yang terjadi di DPP kita tetap satu di Sulsel. Lagian yang sah menurut hukum dan Kemekumham adalah SOKSI versi Ade Komaruddin. Dasar hukumnya jelas," pungkasnya.[]

SOKSISulawesi SelatanAde KomarudinGubernur SulselSyahrul Yasin LimpoAndi Yagkin Padjalangi

 

 

Baca Juga