Kamis, 18 Oktober 2018 -

 

 

Korban Kebakaran Hutan di Portugal Terus Bertambah

Internasional  -  Selasa, 17 Oktober 2017, 12:29 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

ebakaran hutan di Portugal (Foto: Daily Mail)

SOKSINEWS.COM, Besarnya api yang membakar hutan Portugal membuat Jumlah korban jiwa terus bertambah menjadi 36, kata Lembaga Perlindungan Sipil Nasional (ANPC) pada Senin (16/10), dan jumlah itu diperkirakan bertambah lagi.

Sebanyak 523 kebakaran terjadi pada Ahad di Portugal, dan kebanyakan serta yang paling parah di antaranya berada di bagian utara dan tengah negeri itu.

Sebanyak 36 orang tewas di Kabupaten Coimbra, Aveiro, Castelo Branco dan Viseu. Sebanyak tujuh orang lagi hilang dan 56 orang cedera, 16 serius, kata ANPC.

“Saat petugas pemadam terus berjuang untuk memadamkan kebakaran terakhir, perhatian beralih ke bagaimana tragedi tersebut bisa terjadi", kata kantor berita  xinhua yang dipantau Wartawan di Jakarta, Selasa (17/10).

Pada Juni, 64 orang kehilangan nyawa dalam kebakaran besar di Daerah Pedrogao Grande di Portugal Tengah.

Pemerintah sekarang menghadapi tuduhan telah gagal belajar dari bencana terdahulu. Ada seruan agar Menteri Urusan Dalam Negeri di Portugal mundur.

Namun yang lain mempertanyakan kemampuan setiap lembaga guna menangani lebih dari 500 titik api secara bersamaan. Mereka menanyakan bagaimana begitu banyak titik api bisa berkobar pada hari yang sama dan mencurigai adanya kesengajaan atau kelalaian.[]

 

Kebakaran HutanPortugal

 

 

Baca Juga