Selasa, 16 Januari 2018 -

 

 

Indonesia Diundang Hadiri Festival Budaya Negara Amerika Latin (CIDAP)

Hiburan  -  Kamis, 19 Oktober 2017, 13:53 WIB
Penulis. Ibnu Abdillah

Dubes Diennaryati (Foto: paper.elcomercio.com)

SOKSINEWS.COM, Indonesia diundang menjadi negara tamu festival budaya negara-negara Amerika Latin (CIDAP) ke-15 di Cuenca, Ekuador, yang bisa dikunjungi 500 ribu orang, dan Dubes RI untuk Quito Diennaryati Tjokrosuprihatono menghadiri salah satu rangkaian festival tersebut pada Kamis (19/10).

"Kami menampilkan film tentang keris dan wayang dan hari ini diputar di Universitas Quenca dan di CIDAP," kata Dubes Diennaryati dalam keterangannya kepada Wartawan di Jakarta, Kamis (19/10).

Menurut Dubes Diennaryati, banyak pengunjung festival tersebut yang merupakan anak-anak muda dan dirinya memberikan kuliah tentang Indonesia di kedua tempat tersebut.

Dubes RI mengatakan pemutaran film dan ceramah itu bertujuan untuk mempromosikan Indonesia kepada para pengunjung dan mahasiswa karena banyak yang masih belum mengenal Indonesia.

"Kendati demikian, mereka menyampaikan kekagumannya setelah menyaksikan film tentang keris dan wayang," tambahnya.

Pameran seni dan budaya Indonesia berlangsung selama satu bulan sampai 1 Desember 2017, festival film berlangsung 17-20 Oktober dan pada Desember sejumlah film akan diputar di Istana Presiden Ekuador. "Kemungkinan Indonesia tetap berpartisipasi dengan menampilkan tarian dan gastronomi," kata Dubes Ri.

Puncak festival CIDAP sendiri berlangsung pada 2-5 November.[]

IndonesiaCidapDubesDiennaryati

 

 

Baca Juga