Rabu, 22 November 2017 -

 

 

Jenazah Brimob Polda Papua Diterbangkan ke Bengkulu Hari ini

Nasional  -  Senin, 23 Oktober 2017, 14:58 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Briptu Berry meninggal dunia (Foto: Instagram.com/@divisihumaspolri)

SOKSINEWS.COM, Jenazah Briptu Berry Pratama, anggota Brimob Polda Papua yang tewas dalam pengejaran kelompok bersenjata di Tembagapura, Kabupaten Mimika dibawa ke Bengkulu melalui Jakarta, Senin (23/10), untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Rencananya jenazah akan dilepas Kapolda Papua Irjen Boy Rafli sebelum diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Garuda dari Timika, kata Kapolres Mimika AKBP Viktor Makbon, Senin (23/10).

Briptu Berry Pratama tewas saat melakukan pengejaran kelompok kriminal bersenjata yang melakukan penembakan di Mile 67,5 Tembagapura, Sabtu (21/10) pagi, sekitar pukul 08.10 WIT.

Penembakan yang menewaskan korban terjadi di sekitar Jembatan Utikini, Tembagapura, Minggu (22/10) sekitar pukul 16.00 WIT, kata AKBP Makbon, seraya menambahkan, pelaku penembakan adalah kelompok bersenjata pimpinan Sabinus Waker.

Sebelumnya, Sabtu (21/10) dua anggota Brimob Polda Papua mengalami luka akibat tertembak saat mengejar kelompok bersenjata itu, kata AKBP Makbon.

Baku tembak terjadi sesaat setelah kelompok bersenjata itu menembaki iring-iringan kendaraan PT Freeport, Sabtu, sekitar pukul 08.10 WIT di Mile 67,5 Tembagapura.

Kendaraan yang diserang dikemudikan Muhamad Jamil dengan nomor lambung 01 4755 dan kendaraan dengan nomor lambung 01 5504 yang dikemudikan Joe Hacth berkebangsaan Amerika Serikat terkena tembakan di bagian sebelah kiri.

Akibat tembakan tersebut menyebabkan sopir kendaraan dengan nomor lambung 01 4755 mengalami luka. Kedua kendaraan ditembak saat hendak menjemput anggota Brimob yang akan melakukan patroli.[]

BrimobPolisiPapuaBriptu Berry PratamaBengkulu

 

 

Baca Juga