Minggu, 17 Desember 2017 -

 

 

Padang Jadi Tuan Rumah Penganugerahan Kota Layak Pemuda

Nasional  -  Kamis, 26 Oktober 2017, 10:32 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah (Foto: Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Kegiatan peringatan sumpah pemuda sekaligus tuan rumah penganugerahan Kota Layak Pemuda di Indonesia, pada 28 Oktober 2017 di pusatkan di Kota Padang Sumatera Barat.

"Pada peringatan Sumpah Pemuda, Menteri Pemuda dan Olahraga akan hadir dan menyerahkan penghargaan Kota Layak Pemuda dan juga membuka kegiatan lainnya di Padang," kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Padang, dilansir dari Antara Kamis (26/10).

Pada hari peringatan Sabtu (28/10) nanti, di samping upacara juga akan ada kegiatan penganugerahan daerah atau Kota Layak Pemuda oleh Menpora Imam Nahrawi.

Anugerah Kota Layak Pemuda ini diberikan kepada daerah yang konsisten dalam melakukan pembangunan dan penguatan kepemudaan.

Di samping itu pada kegiatan itu juga akan diberikan penghargaan kepada pemuda atau komunitas yang berjasa dalam pembangunan di Kota Padang.

"Selain penganugerahan, akan ada kegiatan Gowes Siti Nurbaya Adventure yang juga dibuka Menpora," tambahnya.

Kegiatan ini berupa bersepeda santai mengelilingi Kota Padang dan akan diikuti lebih dari 3.000 pesepeda. Di samping wisata kegiatan ini juga untuk menyemarakkan Sumpah Pemuda tahun ini.

"Terkait layak pemuda dan pembangunan pemuda, Padang telah terlebih dahulu bergerak ke arah itu," katanya.

Saat ini pihaknya tengah fokus membangun generasi muda melalui beberapa program seperti 1821 tentang penguatan pembinaan keluarga. Program hafalan atau Tahfiz Quran dalam membentuk kepribadian dan karakteristik unggul yang Islami serta program yang melalui pembinaan di sekolah.[]

PadangSumatera BaratWalikotaMahyeldi AnsharullahMenporaImam Nahrawi

 

 

Baca Juga