Senin, 23 April 2018 -

 

 

Misbakhun Sampaikan Duka Cita Kepada Korban Tol Paspro

Nasional  -  Senin, 30 Oktober 2017, 17:34 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun (Foto: Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun menyatakan turut berduka cita atas kecelakaan kerja pada pembangunan jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

"Korban yang meninggal dunia Insya Allah menjadi sahid karena sedang bekerja untuk menghidupi keluarga dan bekerja untuk pembangunan fasilitas umum," kata Mukhammad Misbakhun melalui pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (30/10).

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan menerima cobaan yang dihadapi.

Misbakhun mengingatkan, kepada pihak terkait agar keluarga korban mendapatkan hak-haknya sesuai dengan aturannya yakni santunan kecelakaan kerja.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar itu juga meminta pihak yang berwenang dan yang berwajib mengusut tuntas penyebab kecelakaan kerja tersebut, apakah ada kelalaian kerja, apakah ada penurunan kualitas bangunan sehingga tidak sesuai standar yang diwajibkan.

"Semoga kejadian ini menjadi bahan pembelajaran bagi kontraktor dan bagi siapapun untuk memperhatikan aspek keselamatan kerja," katanya.

Sebelumnya diberitakan, konstruksi bangunan proyek strategis nasional tol Pasuruan-Probolinggo (PSN Paspro) di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, mengalami ambruk pada Minggu (29/10).

Pada peristiwa ambruk tersebut, dikabarkan ada dua orang pekerja yang menjadi korban, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka-luka.[]

DPRMukhammad MisbakhunTol PasproPasuruanProbolinggo

 

 

Baca Juga