Minggu, 20 Mei 2018 -

 

 

Sandiaga Sebut Buruh Pahlawan Ekonomi

Nasional  -  Jumat, 10 November 2017, 14:11 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat mengikuti rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta, Selasa (7/11). ANTARA FOTO/Apr

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menilai buruh merupakan pahlawan ekonomi namun saat ini kesejahteraannya belum terjamin.

Sandiaga mengatakan, Pemprov akan terus melakukan dialog dengan para buruh, mereka adalah pahlawan ekonomi kita. Pahlawan yang selama ini belum terjamin kesejahteraannya.

“Kita akan terus berkomunikasi dan menampung aspirasi para buruh, dan akan mencoba melakukan apa yang bisa diperbuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Sandi, Jumat (10/11).

Diketahui, para buruh rencananya akan berunjuk rasa di depan Balaikota DKI Jakarta pada Jumat ini untuk menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Kemarin kita mencoba terobosan menurunkan biaya hidup mereka, menurunkam belanja keseharian mereka, menurunkan biaya transportasi mereka. Terus kita akan buka komunikasi dengan pola yang sangat bersahabat dan berkeadilan," kata Sandiaga.

Sandi memastikan suasananya akan kondusif, teduh, sejuk, tidak mengganggu aktivitas masyarakat Jakarta.

"Kita bisa tampung aspirasi mereka dan kita hargai mereka. Mereka adalah tamu-tamu kita yang ingin bersilaturahim," kata Sandiaga.

Solusi sudah disampaikan yaitu dengan meningkatkan UMP sesuai dengan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang ditentukan bersama di Dewan Pengupahan.

"Alhamdulilah sudah naik, banyak yang datang kepada kami walaupun mereka merasakan perjuangan dari teman-teman ini masih terus berlanjut, tapi mereka bilang sudah merasa cukup," Tukas Sandi.[]

Wakil Gubernur DKISandiaga UnoBuruhEkonomi

 

 

Baca Juga