Rabu, 22 November 2017 -

 

 

Evaluasi Proyeksi dan Regenerasi Munas KAHMI X

Nasional  -  Selasa, 14 November 2017, 11:30 WIB
Penulis. Aripin Zahri Siregar

Logo Munas KAHMI X (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Momentum yang di tunggu-tunggu oleh seluruh alumni kader Himpunan sudah di ambang pintu yaitu munas KAHMI ke X yang insyaallah akan di laksanakan pada tanggal 17-19 November 2017 dan yang akan menjadi tuan rumah MUNAS X kali ini adalah MW KAHMI Sumatera Utara.

Kita berharap munas kali ini akan melahirkan pemimpin yang peduli terhadap perbaikan internal maupun eksternal dan pemimpin yang menjadikan munas kahmi ke X sebagai ujung tombak maju mundurnya organisasi yang sama sama kita cintai ini.

Perbaikan internal yang saya maksud di awal adalah jangan jadikan KAHMI ini menjadi kepentingan pribadi sesaat yang semangatnya hanya pada waktu munas sampai pada pelantikan saja setelah itu masing masing sibuk dengan urusannya, hal ini lah yang terjadi selama ini baik di tingkatan MW maupun MD yang walupun sebenarnya ada yang tetap eksis di daerah masing masing.

Sedangkan perbaikan eksternal yang dimaksud adalah KAHMI berperan melanjutkan cita cita  HMI yaitu bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT.

Inilah yang menjadi Intropeksi kita kedepan. Saya yakin hal ini akan tercapai kalau peserta  munas  nanti mengikutinya dengan penuh hikmat bawa subtansi dari musyawarah adalah evaluasi, proyeksi dan regenerasi.

Seperti kita ketahui bersama ada program kerja jangka pendek, ada program kerja jangka menengah dan jangka panjang yang semuanya bemuara untuk kepentingan umat, dan akan tercapai kalau di ikuti dengan penuh hikmat, barulah proses regenerasi di lakukan yaitu memilih ketua umum dalam istilah lain memilihnya presidium KAHMI.

Dalam munas ini, semua peserta akan memilih kandidat kuatnya masing-masing dengan berbagai strategi dan loby pun akan di lakukan, dari sekian banyak jumlah kandidat yang sudah mendaftarkan diri ke panitia munas KAHMI saya yakin semua pasti memiliki visi dan misi yang sifatnya membangun organisasi, hanya saja disini diharapkan peserta munas mampu mengelola dinamika yang tidak setinggi dinamika adek-adek HMI yang menyelesaikan dinamika kongres sampai berminggu minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Saya kira kecerdasan intelektual, spritual dan emosional harus kita tanamkan untuk mengikuti MUNAS X nanti. Sekian dari saya yang tidak bemaksud mengajari ikan berenang hanya berfikir dan peduli terhadap kelangsungan dan kelancaran proses munas yang akan di laksanakan nanti.[]

 

Penulis Adalah Pengurus MD KAHMI Labuhanbatu

Munas KAHMI XMWMDKAHMIHMISumatera Utara

 

 

Baca Juga