Rabu, 22 November 2017 -

 

 

PGSI Medan Siapkan 26 Atlet Hadapi Porwil

Olahraga  -  Selasa, 14 November 2017, 12:17 WIB
Penulis. Ibnu Abdillah

Gulat (Foto: Antaranews)

SOKSINEWS.COM, Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Medan mulai mempersiapkan pegulat andalannya untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera Utara yang akan digelar pertengahan tahun 2018 mendatang.

“UntuK menghadapi event empat tahunan tersebut, kita sudah menyiapkan 26 atlet terbaik,” kata Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Medan Mangasi Simangunsong di Medan, Selasa (14/11).

Ke-26 atlet tersebut terdiri 18 putra dan delapan putri, sembilan pegulat putra akan tampil di gaya greego dan sembilan di kelas gaya bebas.

Sedangkan pegulat putri semuanya tampil di gaya bebas, mereka semua saat ini ditangani pelatih Ronald Siagian, Imanuel Sirait dan Melviana Siregar.

Semua atlet binaan akan kita turunkan di Porwil mendatang. Memang tidak semua ditanggung KONI Medan, tapi kita akan tanggung sendiri biayanya. Saat ini intensitas latihan terus ditingkatkan setiap hari, kecuali Minggu di PPLP, PPLM dan SD Inpres.

Selain meningkatkan intensitas latihan, para pegulat juga akan mengikuti Kejuaraan Gulat Piala Wali Kota Medan dan Piala Wali Kota Padangsidempuan.

"Dua kejuaraan itu akan kita manfaatkan sebagai uji coba," tandasnya.

Pada kesempatan ini, Mangasi mengharapkan dukungan semua pihak, khususnya kepada sekolah, kampus dan kantor tempat atlet Medan bekerja.

"Kita berharap mereka memberikan kompensasi kepada atlet sehingga fokus latihan," katanya.[]

Sumber: Antara

PGSIMedanSumatera UtaraMangasi Simangunsong

 

 

Baca Juga