Rabu, 22 November 2017 -

 

 

HMI Labuhanbatu Raya Jalin Kerjasama dengan HIPMI Cetak Kader Berwirausaha

Ekonomi  -  Selasa, 14 November 2017, 13:45 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Workhsop Kewirausahaan (Foto: Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya, jalin kerjasama dengan BPC HIPMI Labuhanbatu dalam melaksanakan kegiatan Workshop Kewirausahaan yang bertajuk “Berani Berwirausaha  Berani Sukses".

Ketua Bidang Kewirausahaan Pengembangan Profesi HMI Labuhanbatu Raya Tomy Gunawan berharap dengan adanya kegiatan itu, dapat membina kader HMI yang memiliki kemampuan berwirausaha, atau memiliki usaha untuk menunjang perekonomian kader dan organisasi.

“kita berharap, dengan adanya kegiatan ini, kader HMI dapat mengembangkan bakatnya dalam berwirausaha agar dapat menunjang perekonomian organisasi” kata Tomy , Minggu (12/11).

Disamping itu, Ketua Umum BPC HIPMI Labuhanbatu Indra Firdaus berpesan , untuk menjadi seorang pengusaha, harus berani memulai dan mau berjuang dari tingkat bawah.

“Ikhtiar, doa dan restu orang tua serta penghargaan terhadap waktu adalah hal yang wajib dalam berwirausaha," kata Indra.

Dihubungi terpisah, Ilham Fadli selaku Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya menyampaikan, bahwa kegiatan workshop itu untuk menciptakan kader yang bermental wirausaha.

“Agar menjadi aktivis mahasiswa yang terjaga ideologinya, dan dapat menjunjung tinggi  independensinya, sehingga menjadi aktivis yang berintegritas," katanya.

Untuk suksesnya kegiatan ini, setiap tiga bulan sekali HIPMI akan pantau kegiatan usaha yang dijalankan ditiap komisariat atau kader HMI, terpantau dalam acara tersebut hadir sebanyak 25 orang sebagai peserta, terdiri dari Pengurus HMI Komisariat se-Labuhanbatu Raya.[]

HMIHIPMILabuhanbatuSumatera Utara

 

 

Baca Juga