Rabu, 22 November 2017 -

 

 

Saling Jual Beli Serangan, Jerman Bermain Imbang 2-2 dengan Prancis

Olahraga  -  Rabu, 15 November 2017, 09:20 WIB
Penulis. Ibnu Abdillah

Laga persahabatan Jerman vs Prancis berakhir imbang dengan skor 2-2 (Foto: AFP)

SOKSINEWS.COM, Pemain Jerman Lars Stindl mencetak gol penyama kedudukan untuk mengamankan hasil imbang 2-2 dengan Prancis pada pertandingan persahabatan yang diselenggarakan pada Rabu (15/22), ketika sang juara dunia memperpanjang laju tidak terkalahkannya menjadi 21 pertandingan.

Prancis dua kali memimpin melalui Alexandre Lacazette, yang mengemas dua gol dengan diapit gol penyama kedudukan Timo Werner, dan terlihat akan meraih kemenangan di mana kekalahan terakhir Jerman diderita pada semifinal Piala Eropa 2016.

Namun Stindl mengemas gol menjelang pertandingan usai untuk menyelamatkan tuan rumah.

Kedua tim telah lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia dan disebut-sebut sebagai favorit peraih gelar juara.

Pelatih Jerman Joachim Loew ingin menguji skuadnya dan melakukan enam perubahan dari tim yang bermain imbang 0-0 dengan Inggris di Wembley pada Jumat, termasuk tiga pemain bertahan.

Namun tuan rumah mengalami kesulitan di bawah pertahanan Prancis, di mana dua pemain cepat Kylian Mbappe dan Blaise Matuidi kerap menghadirkan ancaman.

Lacazette, yang menggantikan penyerang Olivier Giroud yang cedera, memaksa kiper Jerman Kevin Trapp melakukan penyelamatan bagus dengan tembakan kerasnya namun mampu memberi ancaman yang lebih baik pada menit ke-34, menyambar bola dari jarak dekat setelah Anthony Martial melakukan pekerjaan bagus.

Jerman bangkit setelah turun minum dan pemain pengganti Antonio Rudiger semestinya dapat menyamakan kedudukan ketika ia mendapat umpan dari Julian Draxler di kotak penalti.

Justru yang terjadi Wernerlah yang menyamakan kedudukan pada menit ke-56 dengan gol ketujuhnya dari sepuluh penampilan internasionalnya, ketika ia menyelesaikan serangan balik cepat yang dimulai oleh Mesut Ozil.

Toni Kroos kemudian memiliki peluang yang mengenai mistar gawang pada menit ke-70 ketika Jerman berniat untuk mengendalikan permainan sepenuhnya, sebelum serangan balik cepat lain dari Prancis membuat tuan rumah mendapatkan gol kedua mereka.

Martial semestinya dapat menambahi gol ketiga pada fase akhir pertandingan, namun Trapp mampu menggagalkan peluangnya ketika sang penyerang merangsek ke kotak penalti, sebelum gol Stindl pada fase akhir laga menyelamatkan hasil imbang.[]

Sumber: Antara

JermanPrancis

 

 

Baca Juga