Jumat, 15 Desember 2017 -

 

 

Polisi Musnahkan Barang Bukti 9 Kilogram Ganja

Nasional  -  Rabu, 22 November 2017, 13:46 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi. (Foto: tstatic.ne)

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Resort Pasaman, Sumatera Barat, musnahkan barang bukti ganja dari hasil penangkapan dari dua tersangka pengedar SP (19) dan MI (26) sebanyak 9,098 Kg.

“Barang bukti ganja kering yang dimusnahkan dalam sembilan paket besar,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro Sasongko di Lubuk Sikaping, Rabu (22/11).

Polisi hanya menyisihkan sebanyak satu paket besar untuk kepentingan di persidangan. Kedua tersangka yang merupakan warga Kota Padang ini mendapatkan ganja kering tersebut sebanyak 10,1 kilogram dari Sumatera Utara dan rencananya akan diedarkan di Kota Padang.

Pemusnahan barang bukti ganja kering sudah sering dilakukan oleh polisi.

"Saat ini penyalahgunaan narkoba di Pasaman sudah merambah kepada pelajar. Berarti sudah sangat memprihatinkan," tambahnya.

Oleh sebab itu pihaknya akan terus mengumpulkan informasi sebagai upaya untuk pencegahan.

"Kita tidak rela ada generasi muda yang rusak oleh narkoba. Mari bersama-sama kita dukung pencegahan narkoba ini," katanya seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pasaman, Iptu Roni menambahkan penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi adanya transaksi narkoba.

"Kemudian kita bersama anggota Polsek Rao melakukan pengintaian dan pengejaran dari perbatasan Sumut-Sumbar terhadap pengendara sepeda motor jenis Honda Beat tanpa nomor polisi yang diduga membawa narkoba tersebut," ujarnya.

Namun kedua pelaku mencoba kabur hingga berhasil diamankan oleh petugas di Jorong IV Kampuang Tongah, Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan Rao.

"Pelaku berhasil diamankan setelah dilakukan penghadangan dan pencegatan sebanyak empat kali," lanjutnya.

Setelah dilakukan pengecekan dari dalam tas milik kedua pelaku polisi menemukan 10 paket besar ganja kering siap edar.

"Kita mengamankan barang bukti 10 paket besar narkotika jenis ganja tersebut, sepeda motor yang digunakan untuk mengangkut ganja dan dua unit telepon genggam milik kedua pelaku," katanya.[]

 

PolisiPasamanSumatera BaratGanja

 

 

Baca Juga