Minggu, 17 Desember 2017 -

 

 

Masjid Kapal di Semarang Jadi Alternatif Wisata

Hiburan  -  Jumat, 24 November 2017, 14:52 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Masjid Kapal Nabi Nuh yang berlokasi di Jalan Kiai Padak, Ngaliyan, Kota Semarang (Foto: Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Masjid Kapal Nabi Nuh yang berlokasi di Jalan Kiai Padak, Ngaliyan, Kota Semarang, menjadi salah satu alternatif wisata yang melengkapi destinasi wisata Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

“Tempat tersebut menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang berlokasi di pinggiran Kota Semarang,” kata Pengelola Masjid Kapal, Muhajir di Semarang, Jumat (24/11).

Bangunan berbentuk kapal tersebut memang ditujukan untuk kegiatan bersosialisasi masyarakat.

Seperti dilansir dari kantor berita Antara, Muhajir menjelaskan, bangunan tersebut terbagi menjadi tiga tingkat, yakni lantai dasar merupakan aula atau gedung pertemuan, lantai dua sebagai tempat ibadah, dan lantai tiga akan dijadikan perpustakaan, ditambah "rooftop" sebagai pelengkap.

Selain itu, kata dia, pengunjung juga dapat menikmati pengobatan alternatif oleh ahlinya secara gratis, ke depan, objek wisata yang berada di bawah naungan Yayasan Shafiatun Najat ini akan dijadikan sebuah wisata edukasi dengan menyediakan perpustakaan dan tempat pelatihan bahasa Arab dan bahasa Inggris di lantai tiga.

Dengan hanya Rp4 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati bangunan replika kapal Nabi Nuh yang dibangun pada 2015 dan menjadi ramai di media sosial. Tak hanya berwisata, lanjut dia, masyarakat dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk berbagai kegiatan, seperti pertemuan atau pesta pernikahan.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Tya mengaku Masjid Kapal ini sebagai salah satu objek wisata yang unik.

"Hanya dengan Rp4 ribu, tempatnya bersih meski lokasinya agak jauh dari pusat kota," katanya.[]

Masjid Kapal NuhSemarangJawa TengahMuhajir

 

 

Baca Juga