Selasa, 16 Januari 2018 -

 

 

Perempuan Jabar Dukung Kang Maman Jadi Pasangan Ridwan Kamil

Nasional  -  Kamis, 30 November 2017, 10:21 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua Emaniz, (Foto: tribunnews.com)

SOKSINEWS.COM, Dukungan kepada politisi Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq agar mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018 terus mengalir.

Kali ini dukungan itu datang dari Forum Emaniz singakatan dari Emil Maman Maniz yang mewadahi kaum perempuan  dari berbagai latar belakang.

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua Emaniz, Linda Kartika Dewi, dalam pertemuan dengan media di Jakarta, Rabu siang, 29 November 2017.

Ia menjelaskan, Emaniz merupakan singkatan dari Emil Maman Maniz. Kata Maniz yang disematkan dalam nama itu berarti, Kang Emil dan Kang Maman bisa diterima semua masyarakat Jawa Barat.

Secara resmi kami akan mendeklarasikan dukukungan ini di Bandung pekan depan, ujarnya. Linda memastikan deklarasi akan dihadiri tak kurang dari 1000 orang. Dia mengklaim Emaniz punya jejaring di berbagai daerah di Jawa Barat.

Mereka yang tergabung dalam Emaniz antara lain para perempuan pengusaha, anggota kelompok pengajian dan ibu rumah tangga. Linda menuturkan, Emaniz menyokong Maman antara lain karena Ketua Lembaga Dakwah Nadathul Ulama (LDNU) itu adalah sosok muda yang pantas mendampingi Ridwan Kamil.

Kang Maman itu muda bukan hanya secara fisik, tapi juga muda jiwanya. Jadi dia lebih semangat mendampingi Kang Emil untuk memimpin Jawa Barat, ujar dia.

Linda juga melihat Maman mempunyai kelebihan yang bisa mendukung Ridwan Kamil. Kang Maman itu sosok yang nasionalis-religius. Sedangkan Ridwan Kamil sosok teknokrat. Kombinasi ini sangat pas untuk Jawa Barat, lanjutnya.

Emaniz, kata Linda, berharap Ridwan Kamil Maman jika dipilih lebih memperhatikan kepentingan perempuan mulai dari pendidikan, kesehatan sampai kesejaheteraannya.

Suara perempuan harus lebih diperhatikan lagi. Dan saya yakin Ridwan Kamil dan Maman bisa melakukan itu,kata perempuan yang juga pengurus Rumah Kreasi Indonesia Sehat (RKHI) itu.[]

Sumber: Antara

 

EmanizPKBMaman ImanulhaqRidwan Kamil

 

 

Baca Juga