Minggu, 19 Agustus 2018 -

 

 

Sandiaga: Kegiatan Libur Panjang Maulid Nabi Ciptakan 150 Lapangan Kerja

Nasional  -  Senin, 04 Desember 2017, 14:41 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pd/17)

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan selama libur panjang Maulud Nabi, kegiatan yang diadakan di Jakarta telah menciptakan setidaknya 150 lapangan kerja.

"Long weekend kemarin kita melihat begitu banyak aktivitas di DKI yang Alhamdulillah bisa berjalan lancar, rapi, ketertibannya kita pantau, juga kebersihannya. Jadi, kita pantau ketertiban, kebersihannya, dan Alhamdulillah semuanya lancar," kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Senin (4/12).

Dia mengharapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan terutama pada Minggu (3/12) bisa mempersatukan warga Jakarta.

"Saya datang di acara difabel, saya datang juga di acara fun bike dan acara Super Hero Justice League Run. Jadi menunjukkan bahwa warga Alhamdulillah bisa beraktivitas dengan positif dan bisa menggabungkan beberapa kegiatan dalam satu tarikan event, seperti untuk difabel itu adalah olahraga dan juga penggalangan dana untuk komunitas difabel," kata Sandiaga.

Menurut dia, Justice League yang ada di Jakarta Barat bisa mempersatukan warga dan juga menggabungkan hiburan dengan olahraga.

"Acara fun bike oleh dilaksanakan oleh Armabar itu juga kita lihat sangat positif dalam menyatukan pendapat kita, terutama mengenai cuaca yang sangat ekstrem, akan ada antisipasi bencana. Kita harapkan bisa belajar dari TNI Angkatan Laut, khususnya untuk menyiapkan diri untuk menghadapi cuaca yang ekstrem," kata Sandiaga dilansir dari kantor berita Antara.

Ia menyebutkan hal itu merupakan kegiatan-kegiatan yang bisa mendorong untuk terciptanya kerukunan dan persatuan di warga di DKI Jakarta.

"Dan yang terpantau dari kegiatan-kegiatan ini adalah lapangan kerja yang tercipta. Jadi, saya menghitung di setiap event itu ada 100-150 lapangan kerja yang tercipta, lapangan kerja yang berkualitas dan menggerakkan perekonomian lokal," kata Sandiaga.

Menurut dia, yang menarik dari big data analysis yang dimiliki, di seputar Monas, ada peningkatan lalu lintas dari telekomunikasi, lalu lintas dari ekonomi yang ada di akar rumput dan lain sebagainya.

"Jadi, menurut kami, pantauan dari segi ekonominya sangat positif. Kegiatan-kegiatan yang kemarin ada di long weekend, yang di liburan panjang akhir pekan ini," kata Sandiaga.[]

Wakil Gubernur DKISandiaga Salahuddin UnoLapangan Kerja

 

 

Baca Juga