Minggu, 17 Desember 2017 -

 

 

Perusahaan Singtel Bekerjasama dengan Mobike Lakukan Eksplorasi Pembayaran Naik Sepeda Melalui Mobile

Teknologi  -  Selasa, 05 Desember 2017, 16:57 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi pengguna memindai kode pada Mobike (Photo: Reuters)

SOKSINEWS.COM, Perusahaan raksasa telekomunikasi Singtel dan perusahaan sepeda motor Mobike lakukan kerjasama dengan melakukan penandatanganan nota kesapahaman (MoU) pada hari Senin (4/12).

Dalam kesepakatan tersebut, kedua perusahaan tersebut akan bekerjasama untuk mengeksplorasi pembayaran mobile untuk naik sepeda motor.

Dikutip dari Channel News Asia, Selasa (5/12), pelanggan Singtel di Asia dapat membayar perjalanan Mobike melalui Platform Singtel Open, yang merupakan gerbang untuk melakukan pembayaran secara keseluhuran.

Dalam sebua rilis, kedua perusahaan tersebut menjelaskan, para pelanggan dapat menggunakan tagihan operator langsung atau dompet seluler Singtel untuk membayar perjalanan Mobike.

“Ini akan memberikan pengalaman yang mulus, aman, dan nyaman bagi pengguna, terutama di pasar berkembang  dimana masih banyak yang belum memiliki kartu kredit atau debit,” jelas rilis tersebut.

Selain dalam melakukan pembayaran mobile, kerjasama ini juga mencakup mengenai Internet of Things (IoT), analisis data dan pemasaran di seluruh Asia.

Teknologi baru ini akan membantu pelanggan untuk mengurangi konsumsi daya dan akan memperpanjang masa pakai baterai dari smart lock.[]

SingtelMobikeAsia

 

 

Baca Juga