Minggu, 17 Desember 2017 -

 

 

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Pertamina Stok Elpiji Lebih dari Estimasi

Ekonomi  -  Rabu, 06 Desember 2017, 10:33 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Untuk menghindari kekurangan stok pada saat Natal dan Tahun Baru 2018, pihak Pertamina menyetok elpiji lebih dari estimasi.

"Kami sediakan stok lebih 20 persen dari estimasi kebutuhan masyarakat," kata Sales Eksekutive Pertamina Area Sulteng di Palu, Rabu (6/12).

Ia mengatakan langkah itu dilakukan sebagai antisipasi dari peningkatan permintaan masyarakat selama satu bulan terakhir ini.

Kebutuhan masyarakat dipastikan meningkat dibandingkan kondisi normal karena menghadapi Natal 25 Desember 2017 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2018.

Dalam mengamankan kebutuhan tersebut, makanya Pertamina mengalokasikan elpiji lebih 20 persen dari stok normal.

Menurut dia, dengan alokasi dimaksud,niscaya masyarakat tidak akan mengalami kekurangan elpiji selama bulan ini.

Selama bulan ini, kata dia, Pertamina telah menyiapkan sebanyak 1,2 juta tabung elpiji guna memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu.

Ia juga mengatakan tetap menjaga pasokan dan distribusi elpiji agar stok tetap tersedia dalam jumlah memadai sehingga masyarakat tidak kesulitan memperolehnya.

Sementara pantauan di sejumlah pangkalan pengecer elpiji tiga kilogram di Kota Palu cukup tersedia karena setiap minggu sekali mendapat suplai dari pihak agen/distributor.

Herad, salah seorang pemilik pangkalan elpiji di bilangan Jalan Kancil, Kelurahan Tatura Selatan mengatakan setiap hari Rabu mendapatkan distribusi elpiji subsidi sekitar 100 tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah itu.

Hal senada juga disampaikan Arifin. Pemilik pangkalan elpiji di bilangan jalan Anoa II Palu itu juga mengaku rutin seminggu sekali mendapat pasokan elpiji tiga kilogram.[]

Sumber: Antara

PertaminaElpijiPaluSulawesi Tengah

 

 

Baca Juga