Jumat, 19 Januari 2018 -

 

 

Menteri Bambang dan Sandiaga Pantau Proyek Tanggul NCICD

Ekonomi  -  Jumat, 08 Desember 2017, 13:27 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kepadal Bappenas Bambang Brodjonegoro (Tengah) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Kanan) memantau proyek pembangunan tanggul (Foto: Fadel/Okezone)

SOKSINEWS.COM, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau proyek tanggul Pengembangan Terpadu Pesisir Ibukota Negara atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (8/12).

"Jadi pada kesempatan ini, kita ingin melihat pembangunan tanggul pantai, seperti di dalam usulan Bappenas untuk menjaga pantai utara Jakarta," kata Bambang.

Ada beberapa titik kritis utamanya di empat area, sehingga harus ditanggul sepanjang kira - kira 20 kilometer, katanya.

"Sepanjang 20 kilometer tersebut ada yang dikerjakan oleh PUPR, ada yang dikerjakan oleh DKI dan ada yang dikerjakan oleh dua pengembang swasta," kata Bambang, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Sementara itu, Sandiaga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ke proyek yang sangat vital dan sangat strategis itu.

"Kami siap di Pemprov kami terus membangun, bagian Pemprov Insya Allah kita akan terus bertahap sesuai 'on schedule', on budget ada pak Teguh disini dari Sumber Daya Air," kata Sandiaga.

Diamemastikan proyek ini sesuai rencana selesai tahun 2020. Sedangkan untuk yang swasta ada dua pengembang yang berkewajiban membangun karena menunggu regulasinya.[]

BappenasBambang BrodjonegoroWakul Gubernur DKISandiaga UnoNCICD

 

 

Baca Juga