Selasa, 11 Desember 2018 -

 

 

PSM Batalkan Agenda Latihan di Batam

Olahraga  -  Kamis, 14 Desember 2017, 15:11 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Logo PSM (Foto: twimg.com)

SOKSINEWS.COM, PSM Makassar memutuskan membatalkan agenda pelaksanaan pemusatan latihan (TC) skuat Juku Eja di Batam untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan dengan alasan efektifitas dan efisiensi.

"Jadi ada beberapa pertimbangan dari tim pelatih sehingga memutuskan membatalkan rencana pemusatan latihan di Batam. Tapi kita sudah menyiapkan alternatif pengganti yakni antara Yogyakarta atau Bali," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis (14/12).

Untuk dua lokasi alternatif itu, tentu saja dinilai bisa lebih efektif. Apalagi PSM juga tentunya berpeluang mendapatkan banyak lawan untuk beruji coba termasuk diantaranya fasiltas sarana dan prasarana yang memadai.

Andi mengatakan, tim pelatih juga sudah cukup akrab melaksanakan TC di Bali sebab pada persiapan musim lalu juga dilaksanakan di tempat yang sama.

Namun kondisi Gunung Agung di Bali yang terus terjadi erupsi tentu menjadi perhatian tersendiri bagi tim pelatih sebelum memutuskan dimana akan melaksanakan sejumlah program pelatihan khusus tersebut.

"Untuk sementara ini, tim memang sementara melakukan pengecekan fasilitas penunjang terhadap dua lokasi tersebut," ujarnya, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Tim pelatih PSM memang tidak lama-lama menggelar latihan di Makassar namun langsung mengagendakan melaksanakan pemusatan latihan pada 5-15 Januari 2018.

"Pemain sudah dikumpulkan pada 3 Januari dan selanjutnya akan langsung menjalankan agenda pemusatan latihan pada 5 hingga 15 Januari 2018," ujarnya.

Keputusan untuk langsung menjalankan pemusatan latihan sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain. Sebab beberapa tim peserta Liga 1 telah lebih dulu berlatih dan mempersiapkan tim terbaik untuk kompetisi mendatang seperti Sriwijaya FC, Bali United ataupun Barito Putera.[]

PSM MakassarAndi Widya SyadzwinaBatamLiga 1

 

 

Baca Juga