Kamis, 14 November 2019

 

 

Ekonomi UMKM

Bank Mandiri Tawarkan Bunga Khusus Dongkrak Properti Bali

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 15 Desember 2017 11:40 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Bunga Khusus Dongkrak Properti Bali
Ilustrasi Bank Mandiri (Foto: tstatic.net)

SOKSINEWS.COM, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menawarkan bunga khusus kepada konsumen untuk mendongkrak sektor properti yang berlaku dalam pameran yang digelar Real Estat Indonesia Daerah Bali.

"Kami bekerja sama dengan 30 pengembang anggota REI Bali," kata Pemimpin Regional Bank Mandiri Wilayah Bali dan Nusa Tenggara R Erwan Djoko Hermawan ketika hadir dalam pameran "REI Expo" di Mall Bali Galeria Kuta, Kabupaten Badung, Jumat (15/12).

Menurut dia, khusus di ajang pameran properti itu, bank pelat merah tersebut memberikan bunga khusus tahun ini sebesar 5,99 persen selama dua tahun dan 6,25 persen selama tiga tahun dan bunga-bunga spesial lainnya.

Pemberian bunga spesial tersebut, kata dia, mengarah ke rumah pertama maupun kedua sehingga masyarakat mendapatkan penawaran bunga spesial yang beragam sesuai kebutuhan.

Sementara itu Head Consumer Loan Bank Mandiri Bali Nusra I Putu Haddy menambahkan uang muka ditawarkan mulai lima hingga sepuluh persen.

"Rumah di bawah tipe 70 bisa dengan DP lima persen, tetapi memang rata-rata DP ditawarkan sepuluh persen," ucapnya, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Terkait pertumbuhan KPR, pihaknya memastikan tahun ini mengalami pertumbuhan hingga 23 persen karena turut didorong adanya program bunga yang spesial hingga kerja sama dengan banyak pengembang.

Sementara itu Ketua Panitia REI Expo 2017 Gde Semadi Putra menjelaskan peran perbankan sangat positif mendorong perkembangan properti karena biasanya setiap akhir tahun bank memberikan bunga khusus.

"Untuk itu tahun ini waktu yang tepat membeli rumah," katanya.

Semadi menambahkan pameran tahun ini ada 14 pengembang menawarkan ribuan rumah pada pameran dengan lokasi yang tersebar di Negara, Buleleng, Karangasem, Tabanan, Gianyar, Badung dan Denpasar.

Dalam pameran itu, pengembang menawarkan promo uang muka sebesar Rp5 juta, bunga lima persen persen dan ada promo angsuran mulai Rp1 juta per bulan.[]

Berita Lainnya

UMK Mataram Ditetapkan RP2.184.485

SOKSINEWS.COM, Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah menetapkan upah minimum kota (UMK) tahun 2020 sebesar . . .

Ekonomi Kamis, 14 November 2019

Presiden Jokowi Minta DIPA 2020 Dibelanjakan Secepatnya

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pimpinan kementerian, lembaga, dan daerah, agar secepatnya membelanjakan . . .

Ekonomi Kamis, 14 November 2019

Kemenhub Serap APBN 2019 Baru Mencapai 69,30 Persen

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 baru mencapai 69,30 . . .

Ekonomi Rabu, 13 November 2019

LPS Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Suku Bunga Bank Yang Tinggi

SOKSINEWS.COM, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur dengan tawaran suku bunga bank yang tinggi, . . .

Ekonomi Rabu, 13 November 2019

Bertemu Erick Thohir, Ahok: Saya Mau Dilibatkan Disalah Satu BUMN

SOKSINEWS.COM, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri . . .

Ekonomi Rabu, 13 November 2019