Kamis, 14 November 2019

 

 

Ekonomi UMKM

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pengusaha Kue Kebanjiran Orderan

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 19 Desember 2017 09:48 WIB

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pengusaha Kue Kebanjiran Orderan
Kue Kering siap di Order (Foto: antaranews.com)

SOKSINEWS.COM, Pelaku usaha yang membuat kue kering dan kue basah di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kebanjiran orderan menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Natal dan Tahun Baru tinggal hitungan hari dan alhamdulillah orderan yang masuk meningkat signifikan," ujar salah seorang pembuat kue kering dan basah, Cici di Pangkalpinang, Senin (18/12).

Untuk memenuhi permintaan pelanggannya Cici harus menambah karyawan tujuh orang sehingga total karyawannya kini 13 orang.

Ia menyebutkan peningkatan pembeli tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya meskipun perekonomian Babel masih lesu sejak harga lada, sawit dan karet turun.

"Dibandingkan tahun lalu, tahun ini sepertinya lebih ramai karena orderan sudah banyak meskipun Natal masih seminggu lagi. Orderan akan terus meningkat hingga H-2," katanya, melansir dari kantor berita Antara.

Dalam sehari ia mampu menyiapkan 22 jenis kue kering yang merupakan pesanan dari para konsumen dari dalam kota dan luar kota dengan harga berkisar Rp35.000 per toples kecil.

"Selain kue kering, kita juga membuat kue basah dengan harga bervariasi mulai dari Rp45 ribu hingga Rp150 ribu per loyang tergantung jenias kue," kata Cici.

Begitu juga dengan pembuat kue lainnya, Indah yang mulai kebanjiran orderan.

"Saya baru dua tahun memulai usaha kuedan keuntungannya lumayan besar terlebihnya menjelang hari besar keagamaan. Kalau pemasaran biasanya ada pengecer yang datang dan menawarkan diri untuk menjualnya," ujarnya.

Ia menyebutkan pesanan kue kering dari pelanggannya cukup banyak dan bervariasi misalnya kue nastar mencapai 30 kilogram, kastengels 40 kilogram, pastel 60 kilogram dan banyak lagi kue lainnya.

"Semakin mendekati hari perayaan biasanya orderan akan semakin ramai," katanya.[]

Berita Lainnya

UMK Mataram Ditetapkan RP2.184.485

SOKSINEWS.COM, Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah menetapkan upah minimum kota (UMK) tahun 2020 sebesar . . .

Ekonomi Kamis, 14 November 2019

Presiden Jokowi Minta DIPA 2020 Dibelanjakan Secepatnya

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pimpinan kementerian, lembaga, dan daerah, agar secepatnya membelanjakan . . .

Ekonomi Kamis, 14 November 2019

Kemenhub Serap APBN 2019 Baru Mencapai 69,30 Persen

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 baru mencapai 69,30 . . .

Ekonomi Rabu, 13 November 2019

LPS Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Suku Bunga Bank Yang Tinggi

SOKSINEWS.COM, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur dengan tawaran suku bunga bank yang tinggi, . . .

Ekonomi Rabu, 13 November 2019

Bertemu Erick Thohir, Ahok: Saya Mau Dilibatkan Disalah Satu BUMN

SOKSINEWS.COM, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri . . .

Ekonomi Rabu, 13 November 2019