Jumat, 20 Juli 2018 -

 

 

Pemkab Deli Serdang Canangkan Gerakan Membaca

Nasional  -  Jumat, 22 Desember 2017, 10:35 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi (Foto: klimg.com)

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mencanangkan Gerakan Deli Serdang Membaca (GDSM) sebagai upaya meningkatkan minat baca masyarakat terutama pada kalangan pelajar.

“Kita berharap pencanangan tersebut bukan hanya bersifat seremonial semata, namun harus dibarengi dengan keseriusan dalam melaksanakannya,” kata Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars di Lubukpakam, Jumat (22/12).

Zainuddin berharap, daerah itu benar-benar dapat menumbuhkan minat serta budaya membaca bagi masyarakat, yang akan mendorong percepatan visi-misi pembangunan Deli Serdang yang semakin maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

Untuk itu ia meminta kepada semua jajaran pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya untuk menggalakkan GDSM tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh kesungguhan, karena memang sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di kabupaten itu.

"Kesadaran akan pentingnya aktivitas membaca, dapat membuka cakrawala, memperluas wawasan dan kecerdasan serta membawa kemajuan bagi masyarakat," katanya, melansir dari kantor berita Antara.

Kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip yang sebelumnya menerima bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional diminta agar segera mengoperasionalkannya secara optimal dan menjangkau secara merata disemua wilayah Deliserdang.

"Perpustakaan keliling itu harus maksimal diberdayakan dalam upaya meningkatkan minat baca. Itu juga bagian dari upaya kita mewujudkan visi misi pembangunan yakni Deli Setrdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan," katanya.

Sementara Aggota DPR RI Komisi X DR Sofyan Tan mengatakan pihaknya mengapresiasi masyarakat Deli Serdang khususnya para guru yang selama ini berkontribusi dalam menggerakkan masyarakat untuk membaca.

Sebagai anggota DPR ia berjaanji akan terus berupaya mengarahkan berbagai program dan bantuan lainnya yang dirasa sangat penting bagi masyarakat .[]

PemkabDeli SerdangSumatera UtaraGDSM

 

 

Baca Juga