Jumat, 19 Januari 2018 -

 

 

Pertamina Pastikan Stok BBM Saat Natal dan Tahun Baru di Sumbagut Aman

Ekonomi  -  Selasa, 26 Desember 2017, 12:46 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Pom Pertamina (Foto: nahimunkar.org)

SOKSINEWS.COM, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) 1 menyatakan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk berbagai jenis varian di wilayah Sumatera Bagian Utara dalam kondisi aman memenuhi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Stok rata-rata BBM untuk area Sumbagut yakni meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumbar, Riau saat ini berada pada level batas aman dan Pertamina senantiasa menjamin stok selalu dipertahankan pada level tersebut," kata Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR 1 Rudi Ariffianto dalam keterangan tertulis yang diterima di Pekanbaru, Selasa (26/12).

Rudi Ariffianto menjelaskan pihaknya bahkan akan terus menjaga keamanan stok pada saat puncak arus Natal dan Tahun Baru hingga puncak arus balik.

"Termasuk pada saat puncak masa mudik atau balik Natal dan Tahun Baru stok kami jaga, " jaminnya.

Sebut dia guna menjaga pasokan bahan bakar pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Pertamina MOR I telah mempersiapkan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Kantong di tujuh lokasi yang menjadi pusat konsumsi tertinggi.

SPBU kantong ini akan memenuhi BBM bagi kendaraan yang menggunakan jalur darat, sehingga akan memudahkan jika ada gangguan.

Ia menggambarkan adapun pusat ko konsumsi BBM tertinggi di wilayah MOR I, yaitu di Kota Serdang Bedagai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tapanuli Utara, Kota Humbang Hasudutan dan dua SPBU Kantong Kabupaten Karo.

"Tujuan penyediaan kantong SPBU berupa mobil tangki dengan muatan BBM agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat di jalan," urainya, seperti melansir dari kantor berita Antara.

Selain itu untuk antisipasi padatnya jalur udara pada Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pihaknya juga melakukan penyiagaan pertamax kemasan.

"Pertamina juga menyiagakan satu Kios Pertamax di Jalan Tol Kualanamu - Tebing Tinggi, akan menyediakan bahan bakar dalam kemasan yang aman, sehingga praktis untuk dibawa," imbuhnya.

Ia menambahkan Pertamina MOR I juga membentuk tim satuan tugas Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (NARU) guna menjaga keamanan saluran distribusi BBM.

"Tim satgas akan bersiaga di kantor region Pertamina MOR I, kantor cabang, TBBM hingga Depot LPG di seluruh wilayah MOR I. Periode satgas dimulai 18 Desember 2017 dan berakhir pada tanggal 7 Januari 2017," pungkasnya.[]
 

PertaminaSumbagutRudi AriffiantoNatalTahun Baru

 

 

Baca Juga