Selasa, 18 Desember 2018 -

 

 

DPR Harapkan Pembangunan Infrastruktur Pada 2018 Selesai

Ekonomi  -  Rabu, 27 Desember 2017, 11:35 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis (Foto: kabar3.com)

SOKSINEWS.COM, Komisi V DPR RI mengharapkan agar pembangunan infrastruktur skala nasional pada 2018 bisa selesai semuanya sebab dalam tiga tahun terakhir pembangunan infrastruktur belum tercapai dan memuaskan.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis Rabu (27/12) mengatakan salah satu contoh pembangunan infrastruktur dalam skala nasional yang belum tercapai adalah program pengelolaan dan penyelenggaraan transportasi perkeretaapian.

"Hingga saat ini dari 3.258 Km baru ada sekitaran 388, 3 km saja yang baru dibangun. Ini artinya bahwa belum mencapai 90 persen dari target yang diharapkan," katanya.

Sementara itu, untuk peningkatan rehab jalur kereta api direncanakan 1.225 kilometer, tetapi baru dibangun 417 kilometer saja.

Tak hanya itu saja, khusus untuk pembangunan terminal tipe A dalam skala nasional hingga akhir tahun 2017 dari targe 41 terminal tipe A di setiap lokasi baru ada 1 terminal saja yang dibangun.

Dari sejumlah terminal tipe A tersebut empat dari 41 terminal itu akan di bangun di wilayah NTT.

"Kita berharap mulai tahun depan dua pembangunan infrastruktur ini bisa selesai termasuk empat terminal yang akan dibangun di NTT, ujar dia, melansir dari kantor berita Antara.

Di samping itu untuk pembangunan Bandara dalam skala nasional dark 15 lokasi yang akan dibangun baru ada Bandara di 7 lokasi.

Yang terakhir adalah program pengelolaan dan pengadaan transportasi laut. Dari 100 lokasi sudah ada 85 pelabuhan laut yang sudah dibangun. Kemudian untuk kapal perintis baru ada 38 buah dari 103 unit yang ditargetkan pada tahun ini.

"Kita apresiasi banyak yang sudah dibangun dan sudah capai target. Tetapi kami juga melihat bahwa masih terlalu banyak dari program yang ada belum tercapai," ujar Fary.[]
 

DPRKomisi VFary Djemi FrancisInfrastruktur

 

 

Baca Juga