Rabu, 20 Juni 2018 -

 

 

Rudy Gunawan Kantongi Dukungan Tiga Partai Besar

Nasional  -  Rabu, 03 Januari 2018, 17:27 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Bupati Garut petahana yakni Rudy Gunawan (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Sebanyak tiga partai yakni Nasdem, Gerindra, dan PKS membangun komunikasi politik untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati Garut petahana yakni Rudy Gunawan dan Helmi Budiman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut, Jawa Barat 2018.

"Sudah ada tiga partai yang menjalin komunikasi politik untuk mendukung Rudy Gunawan dan Helmi," kata Ketua DPD Partai Nasdem Garut Tubagus Hamzah kepada wartawan di Garut, Rabu (3/1).

Ia menuturkan DPD Nasdem Garut sudah menjalin komunikasi politik dengan partai lain, kemudian mengerucut menjadi tiga partai yakni Nasdem, PKS, dan Gerindra.

Partai yang menyatakan dukungan kepada petahana itu, kata Tubagus, sudah memutuskan secara pasti mendukung petahana, untuk selanjutnya menunggu putusan dari pengurus pusat partai masing-masing.

"Kami sudah komunikasi dengan partai lain, tapi akhirnya hanya tiga partai yang sudah 'fix', mudah-mudahan," katanya, melansir dari kantor berita Antara.

Ia mengungkapkan, alasan Partai Nasdem mendukung petahana karena sudah menjadi publik figur, kemudian berbagai hasil survei bagus.

Menurut dia, berdasarkan hasil survei yang unggul dan memuaskan maka Nasdem menyatakan layak mendukung petahana.

"Kacamata survei paling baik, petahana ini cenderung kinerjanya cukup memuaskan sehingga layak maju periode kedua," katanya.

Ia menambahkan, Partai Nasdem merupakan partai modern yang selalu terbuka dalam berkoalisi dan saling mendukung untuk kepentingan rakyat.

Untuk sementara, kata dia, Partai Nasdem pada Pilkada Garut tidak mengusung dari kadernya, tetapi berkoalisi bersama partai lain untuk mendukung petahana Bupati Garut.

"Dulu kita buka pendaftaran calon, termasuk ada kader kami anggota dewan (DPRD Garut) tetapi tidak melanjutkan, karena hasil survei gagal, kami butuh kerja keras lagi," katanya.[]

NasdemGerindraPKSBupatiGarutRudy Gunawan

 

 

Baca Juga