Selasa, 24 Juli 2018 -

 

 

Pemkot Bitung Sulut Harapkan Tokoh Agama Bekali Umat Hadapi Tantangan Zaman

Nasional  -  Senin, 08 Januari 2018, 16:47 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kantor Walikota Bitung (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berharap agar tokoh agama di kota tersebut terus membekali umatnya agar mampu menghadapi tantangan zaman ini.

"Para pendeta dan guru agama sebagai pemimpin sekaligus pelayan di tengah-tengah jemaat harus senantiasa mempersiapkan jemaat dan umat untuk mampu menghadapi tuntutan perkembangan zaman,"kata Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri di Bitung, Senin (8/1).

Dinamika pelayanan dewasa ini, katanya sarat dengan berbagai tantangan dalam segala aspek dan dimensi pembangunan termasuk juga mempengaruhi kehidupan gereja dan jemaatnya.

"Karena itu tokoh agama harus berupaya tanpa harus meninggalkan nilai-nilai religius dan moral dalam totalitas hidup insan hamba Tuhan yang beriman," katanya, melansir dari Antara.

Mantiri mengatakan sebagai Pemerintah Kota Bitung pihaknya sangat bangga dengan keberadaan jemaat yang terus menapakan perkembangan diberbagai aspek yang ada.

Hal ini tentunya merupakan berkat Tuhan bagi jemaat yang teraktualisasi lewat potensi dan sumberdaya yang dimiliki dalam jemaat sehingga secara mandiri terus berkembang dengan baik bahkan dapat bersinergi dengan umat beragama lainnya sebagai bagian dari masyarakat Kota Bitung bersama-sama menopang program pembangunan Pemerintah Kota Bitung.

Mantiri mengatakan, sebagai umat Kristen tentu mengetahui bahwa Gereja memiliki tugas utama dalam memberikan pelayanan meliputi tiga unsur, Bersekutu, Bersaksi dan Melayani.

Disadari pula bahwa untuk menjalankan tugas-tugas ini, tentu sebagai pelayan Tuhan, para Pendeta dan Guru Agama ini telah melalui cukup banyak suka dan duka.

Namum, pihaknya meyakini berkat keteguhan, kesabaran serta keyakinan kepada Tuhan Yesus maka semua itu dapat dijalani dengan penuh suka cita dimana tugas pelayanan ini hanya akan berhasil apabila hamba-hamba Tuhan memiliki roh kasih dan jiwa pelayanan yang tanpa mengenal menyerah serta mempunyai kelapangan dada untuk siap menerima tugas dimanapun dia ditempatkan tanpa memilih lokasi yang sesuai dengan keinginannya.

Mantiri berharap di Tahun 2018 ini jemaat dan umat di Kota Bitung dapat terus memancarkan terang kasih Kristus sehingga mampu menghadirkan sukacita dan kedamaian ditengah-tengah hidup bermasyarakat.

Bahkan mampu meredam berbagai isu negatif dan gejolak yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan persaudaraan yang telah terpelihara selama ini.[]

Pemkot BitungSulawesi UtaraMaurits Mantiri

 

 

Baca Juga