Senin, 25 Juni 2018 -

 

 

Angkat Prestasi Atlet, KONI Sulteng Pastikan Beri Bantuan Pembinaan 

Olahraga  -  Selasa, 09 Januari 2018, 10:55 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Logo KONI (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, KONI Sulawesi Tengah dipastikan membantu cabang olahraga yang benar-benar serius untuk meningkatkan pembinaan dalam rangkan mengangkat prestasi atlet di daerah itu.

"Semua cabang olahraga yang sudah ada pengurusnya pasti mendapat bantuan dana pembinaan," kata Ketua Umum KONI Sulteng melalui Kepala Sektretariat KONI setempat Edison Ardiles, Selasa (9/1).

Ia mengatakan saat ini sesuai data yang ada di KONI Sulteng, terdaftar 41 cabang olahraga yang telah memiliki pengurus dan juga terdaftar di KONI Pusat.

Namun pembagian dana pembinaan, kata dia, tentu tidak akan sama besarnya antara satu dengan lainnya. Bagi cabang olahraga yang selama ini telah menunjukan prestasi tentu akan mendapat dana pembinaan lebih besar sesuai dengan kebutuhan.

Karena itu, Edison berharap cabang olahraga yang belum menunjukan prestasi terbaik, tidak merasa kecil hati jika dana pembinaan yang diberikan KONI tidak sesuai dengan diharapkan.

KONI Sulteng juga berharap masing-masing cabang untuk melakukan pembinaan dengan baik, meski dengan dana pembinaan yang minim, tetapi atletnya bisa meraih prestasi terbaik.

Dia juga mengatakan Sulteng pada 2018 ini akan melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi Porprov VIII, dimana Kabupaten Parigi Moutong akan menjadi tuang rumah.

"Porprov di Parigi Moutong akan dilaksanakan November 2018 setelah semua pilkada di sejumlah kabupaten di Sulteng selesai," kata Edison, melansir dari Antara.

Porprov sangat penting karena merupakan tolak ukur untuk menghadapi prakualifikasi dan PON XX di Papua pada 2020.

KONI sangat berharap masing-masing kabupaten/kota di Sulteng mempersiapkan dan mengirimkan atlet terbaiknya di Porprov VIII Parigi Moutong November 2018.

Pada PON XX di Papua, Sulteng berharap bisa memperbaiki peringkatnya ke posisi lebih terhormat. Pada PON XIX di Jabar, Sulteng masih bertengger di posisi 30 dengan meraih 11 medali diantaranya empat perak dan tujuh perunggu.[]

KONISultengEdison Ardiles

 

 

Baca Juga