Sabtu, 20 Oktober 2018 -

 

 

Berkunjung ke Gorontalo, Mendikbud Resmikan Tiga Sekolah di Kab Pohuwato

Nasional  -  Rabu, 10 Januari 2018, 10:13 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy (nawacita.co)

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dijadwalkan berkunjung ke Gorontalo 14 Januari 2018, untuk meresmikan tiga sekolah di Kabupaten Pohuwato.

Ketiga sekolah tersebut yakni SMP Muhammadiyah Duhiadaa, SMA Muhammadiyah Wonggarasi, SMA Muhammadiyah Kemaritiman di Paguat.

"Selain meresmikan sekolah, ada juga resepsi Milad Muhammadiyah ke 105 dan kegiatan Dakwah Wisata sebagai agenda tahunan yang biasa dilaksanakan. Ketiga agenda itu semuanya dilaksanakan di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato," kata ketua PW Muhammadiyah Gorontalo, Abdul Kadim Masaong, usai pertemuan antara pengurus wilayah Muhammadiyah Gorontalo dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah jabatan Gubernur, Rabu (10/1).

Abdul berharap Gubernur Gorontalo bersama dengan pengurus dan kader Muhammadiyah untuk menyambut dan menemani kehadiran Mendikbud selama di Gorontalo.

"Kami juga meminta Gubernur bisa memberikan sambutan pada acara peresmian sekolah tersebut," ujarnya, melansir dari Antara.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik jadwal kunjungan Mendikbud di Gorontalo, sehingga ia menginstruksikan agar dinas terkait untuk menfasilitasi kedatangan menteri dan rombongan.

Meski begitu, ia meminta maaf tidak bisa ikut menemani karena di hari yang sama ada agenda penting lain yang harus ia hadiri di Jakarta.

"Insya Allah nanti pak Wagub yang akan menemani beliau di Gorontalo, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga sudah sudah dimintakan untuk segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk fasilitas seperti VIP Bandara, mobil VIP dan mobil bus untuk rombongan," kata Rusli.

Gubernur berharap agar semua kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan juga menitip pesan agar Muhammadiyah terus berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pembinaan akhlak, khususnya bagi generasi muda.

"Masalah minuman keras dan narkoba menjadi hal yang menurutnya sangat memprihatinkan di Gorontalo, dan ini sangat merusak akhlak generasi muda Gorontalo," ujarnya.[]

MendikbudMuhadjir EffendyGorontalo

 

 

Baca Juga