Minggu, 21 Januari 2018 -

 

 

Presiden Jokowi Hadiri HUT ke 45 PDIP

Nasional  -  Rabu, 10 Januari 2018, 10:39 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Presiden RI Joko widodo didampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar PDI Perjuangan di Serpong, Kab. Tangerang, Sabtu 16 Desember 2017. PDI Perjuangan mengadakan Rakornas Tiga Pilar dengan te

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo akan menghadiri serta memberikan sambutan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center, Rabu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarya, Rabu, mengatakan PDI Perjuangan sudah mengkonfirmasi perihal kehadiran Presiden Joko Widodo itu.

Menurut Hasto, pada Peringatan HUT Ke-45 PDI Perjuangan, setelah rangkaian kegiatan protokoler partai, maka Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik.

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden Joko Widodo.

Hasto menjelaskan pada Peringatan HUT Ke-45, PDI Perjuangan menyiapkan empat agenda acara meliputi pertama penampilan tari dan kesenian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Kedua, menampilkan foto-foto kegiatan jejak 45 tahun PDI Perjuangan, baik dari para jurnalis maupun dari kader partai.

Ketiga, Deklarasi Gerakan Indonesia Pasti, yakni gerakan untuk menyelamatkan keanekaragaman hayati Indonesia.

"Gerakan ini akan memperjuangkan untuk mendapatkan paten indikasi geografis terhadap 45 jenis anggrek yang merupakan endemik Indonesia," katanya, melansir dari Antara.

Menurut dia, PDI Perjuangan akan mengusulkan paten terhadap 45 jenis anggrek, dengan menjaring masukan melalui pemerintah daerah maupun DPD PDI Perjuangan di berbagai wilayah.

Kemudian, keempat, pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dilanjutkan dengan pidato Presiden Jokowi.[]
 

PresidenJoko WidodoHUT PDI Perjuangan

 

 

Baca Juga