Selasa, 16 Januari 2018 -

 

 

Diiringi Partai Pendukung, Bima Arya-Dedie A Rachim Daftarkan diri ke KPU Bogor

Nasional  -  Rabu, 10 Januari 2018, 11:30 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wali Kota Bogor Bima Arya. (ANTARA /Fahrul Jayadiputra)

SOKSINEWS.COM, Bakal calon wali kota Bogor petahana Bima Arya Sugiarto datang bersama calon wakilnya Dedie A Rachim ke kantor KPU Bogor, Rabu (10/1). Mereka mendatangi kantor KPU Bogor untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwakot 2018 dengan menggunakan baju kotak-kotak hitam putih.

Kedua bakal pasangan calon ini tiba di KPU Bogor sekitar pukul 09.55 WIB diantar menggunakan mobil "off road" serta diarak dari pizza meteran menuju kantor KPU.

Ikut mengiringi para kader dari masing-masing partai politik pendukung yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), Pastai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Melansir dari Antara, sebelum memasuki ruang pendaftaran, Ketua Pokja Verifikator KPU Kota Bogor memberikan informasi atas kelengkapan persyaratan pencalonan dan syarat calon yang dibawa, serta memastikan ketua serta sekretaris jenderal partai politik pendukung juga ikut hadir semua.

Tauhid J Tagor selaku juru bicara bakal pasangan calon Bima Arya dan Dedie A Rachim menyatakan semua persyaratan yang dimaksudkan sudah lengkap dan tim mereka siap untuk mendaftarkan diri.

Bima Arya dan Dedie A Rachim juga datang didamping istri masing-masing dengan menggunakan seragam senada kemeja kotak hitam putih. Pasangan ini juga sudah memilik nama panggilan yakni Bala Badra yang merupakan singkatan dari kedua nama bakal pasangan calon.

Pada hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon, KPU Bogor menerima konfirmasi tiga bakal pasangan calon yang akan mendaftar yakni Bima Arya dan Dedie A Rachim, Edgar Suratman dan Syefwelly Gynanjar Djoyodinigrat, dan Achmat Ru'yat dengan Zaenul Mutaqin.

Masing-masing bakal pasangan calon mendaftar pada pukul 09.00 WIB untuk pendaftar pertama, pukul 11.00 WIB untuk pendaftar kedua, dan pukul 15.00 WIB untuk pendaftar ketiga.

"Penentuan jam pendaftaran sesuai dengan aturan dari KPU," kata Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna.[]
 

Bima Arya SugiartoDedie A RachimKPU Bogor

 

 

Baca Juga