Selasa, 26 Juni 2018 -

 

 

KPU Palembang Rekomendasikan Empat Paslon Cek Kesehatan

Nasional  -  Kamis, 11 Januari 2018, 08:05 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Ketua KPU Kota Palembang Syarifudin memberikan rekomendasi pengecekan kesehatan kepada empat pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota setempat periode 2018-2023.

"Setelah memasukkan berkas pendaftaran, 3 pasangan bakal calon peserta pilkada dari jalur dukungan partai politik dan 1 dari jalur perseorangan, semuanya wajib melakukan pengecekan kesehatan dan bebas narkoba yang dijadwalkan pada 11 Januari," kata Syarifudin di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (10/1) malam.

Seusai menerima pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Mularis Djahri-Syaidina Ali yang merupakan pasangan terakhir dari jalur dukungan parpol, sejak dibukanya masa pendaftaran pada 8-10 Januari 2018 secara keseluruhan ada 4 bakal pasangan yang direkomendasikan melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan untuk bahan pertimbangan dalam menetapkan atau menolak mereka menjadi peserta pilkada.

Pasangan bakal calon yang direkomendasikan melakukan pemeriksaan kesehatan yakni tiga pasangan dari jalur parpol, petahana Harnojoyo-Fitri, serta Sarimuda-Abdul Rozak, dan Mularis-Syaidina.

Kemudian 1 pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari jalur perseorangan yakni Akbar-Hernoe juga diberikan kesempatan mengikuti pemeriksaan kesehatan meskipun masih harus melengkapi berkas dukungan masyarakat, ujarnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan berkas 3 pasangan bakal calon peserta pilkada Palembang dari jalur parpol yang diajukan dalam dua hari terakhir, semuanya dinyatakan lengkap.

Sedangkan 1 pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari jalur perseorangan Akbar-Hernoe masih harus dilakukan verifikasi berkas dukungan KTP yang sebelumnya terdapat puluhan ribu yang tidak memenuhi syarat.

Pasangan bakal calon yang berkasnya dinyatakan belum lengkap diberikan kesempatan melengkapinya dalam masa verifikasi berkas sepekan ke depan sebelum ditetapkan secara resmi siapa saja pasangan yang memenuhi syarat mengikuti pilkada 27 Juni 2018, kata Ketua KPU itu.[]
 

KPUPalembangSyarifudinPilkada 2018

 

 

Baca Juga