Selasa, 26 Juni 2018 -

 

 

KPU Gorontalo: Tiga Paslon Resmi Daftarkan diri Sebagai Peserta Pilkada 2018 

Nasional  -  Kamis, 11 Januari 2018, 09:18 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

KPU Gorontalo (Antarafoto)

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara Fadliyanto Koem mengatakan ada tiga bakal pasangan calon (paslon) kepala daerah yang sudah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2018.

"Di antaranya bakal calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Roni Imran-Ismail Patamani "NKRI", diusung gabungan partai Demokrat dan Hanura," katanya, Kamis (11/1).

Bakal cabup-cawabup Indra Yasin-Thoriq Modanggu "IQRO", diusung PAN, PPP, PDIP, PKS dan Gerindra.

Serta bakal paslon cabup-cawabup Thomas Mopili-Suhela Rakhmad "IMSAK" diusung partai Golkar.

Berdasarkan data pihaknya, kata Fadliyanto, usai penutupan pendaftaran bakal paslon cabup-cawabup pada Rabu, 10 Januari 2018 pukul 24.00 Wita, hanya tiga bakal paslon tersebut yang resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada 2018.

Ia juga memastikan, ketiga bakal paslon telah memasukkan seluruh berkas pendaftaran dan pihak KPU telah menerimanya untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

"Seluruh bakal paslon telah memenuhi syarat berkas administrasi yang wajib ada, diantaranya surat keputusan dukungan partai politik, maka selanjutnya kami selaku penyelenggara akan melakukan penelitian lebih lanjut," ujar Fadliyanto, seperti diberitakan Antara.

Tahapan selanjutnya kata ia, seluruh bakal paslon cabup-cawabup akan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memenuhi pencalonan dan persyaratan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati 2018.

Pemeriksaan tersebut dilakukan Kamis, 11 Januari hingga Minggu, 14 Januari 2018 setiap hari mulai pukul 07.00-16.30 Wita, oleh tim dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM.Dunda Limboto di Kabupaten Gorontalo.[]
 

KPUGorontaloPilkada 2018

 

 

Baca Juga